Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Mysql nggak mau nongol ?

edited February 2011 in Diskusi Pemrograman & IT
Tolong kepada semua master, kenapa susunan display mysql kok nggak mau nongol
ini data saya :
$sql= mysql_query("SELECT * FROM post, kategori WHERE kategori.id_cat=post.id_cat ORDER BY id");
while ($r=mysql_fecth_array($sql)){
echo $r['name'];
}
munculnya cuman blank dan kalo di ganti ordernya munculnya cuman mysql error please help aku ya ...!

Tanggapan

  • karena nama tabel atau field nya merupakan object dalam query,,,, saran saya sebaiknya nama tabel atau field nya jangan order atau id. bisa menggunakan id_cat
    yah sesukanya asal jangan menggunakan object query.... beg beg....

    kalo tetep mau pake field atau database itu bisa gunakan alternatif
    ``
  • biasakan penggunaan [`] untuk setiap nama field atau table kang. biar MySQL bisa membedakan itu tuh nama perintah SQL atau nama. tapi hati-hati juga, jangan pake karena malah disangka itu variable PHP nanti.[`] dan beda loh.
  • Mungkin field name dipakai di kedua tabel kah?
  • field 'name' di table post aja sedangkan field id_cat ada di post dan kategori, mas goku
    saran-sarannya tak coba dulu ya ... thanks
  • idem ma franks, field id sangat ambigu kalo situ pake id di kedua tabel
  • terima kasih semua sorry baru balas, sekarang sudah oke kok
Sign In or Register to comment.