Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

tanya donk

mo tanya nih saya ada tabel html spt berikut
Harian 6/1/2017 6/2/2017 6/3/20176/4/20176/5/20176/6/2017
1 Aktivitas A v v v v
2 Aktivitas Bv v v v
3 Aktivitas C v v v v
Mingguan
1 Aktivitas D v v v v
2 Aktivitas Ev v v v
Bulanan
1 Aktivitas F v v v v
2 Aktivitas G v v v v
algoritma php saya adalah seperti ini:
1.while aktivitas jenis= harian(konek database)
{
for tgl=6/1/17 sd tgl 6/6/17
{
//proses centangnya
}
}
2.while aktivitas jenis= mingguan(konek database)
{
for tgl=6/1/17 sd tgl 6/6/17
{
//proses centangnya
}
}
3.while aktivitas jenis= bulanan(konek database)
{
for tgl=6/1/17 sd tgl 6/6/17
{
//proses transaksi centangnya
}
}

apa ada yg salah dengan php di atas kenapa jalannya bisa lama sekali ya?
gimana cara membuat jadi lebih optimal ya?
mohon bantuannya
terima kasih

Tanggapan

  • @dorm itu karena kamu menggunakan proses looping yang terlalu panjang sehingga prosesnya lambat.
    Datanya berbentuk array / variable ?
    Untuk koneksi databasenya bknnya cukup di lakukan 1x? (Selama tidak di tutup).
    untuk proses validasinya bisa di jlskan lbh detail?
  • edited June 22
    data berbentuk array
    ada beberapa jenis checklist harian,insidentil,mingguan,bulanan,dan tahunan
    masing2 jwnis punya validasi sendiri-sendiri
    utk harian,insidentil,mingguan dijalankan jika bukan hari minggu
    untuk yg bulanan yg sesuai sama tgl di db
    untuk yg tahunan sesuaii dengan yg bulan di db
    gt aja seh
    aku sudah membalik logic nya jadi seperti di bawah ini tp tetap saja lambat di prosesnya
    for tgl=6/1/17 sd tgl 6/6/17
    {
    while aktivitas nya sesuai tgl
    {
    }
    }

    gimana ya cara mengakalinya biar ga lambat gt
    ini kan datanya juga ga sedikit, ribuan di dbnya
    dan juga diakses oleh banyak org

    mohon bantuannya donk
    terimakasih
  • @dorm sy masih kurang paham sih prosesnya.
    jadi kamu ambil data tgl (hari,minggu,bulan,tahun) dari database kemudian di loop? dengan validasi tglan(contoh : bulan) = tgl loop (6/1 - 6/6) kemudian masuk ke validasi centang?
    kira2 kalo di jdin 1 bisa ngga?
    for tgl=6/1/17 sd tgl 6/6/17
    {

    //while

    //while

    //while

    }
  • saya sudah buat juga seperti itu tp tetap sama saja
  • ini saya kasih index sepertinya udah lebih cepat
    terimakasih atas bantuannya
Sign In or Register to comment.