Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Klik link berikut untuk informasi cara menyisipkan kode program supaya tampil rapi dan terformat dengan baik di diskusiweb.com: http://www.diskusiweb.com/discussion/50415/cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb-com

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

pengen belajar bikin web,..

buat yg udah expert banget,,
gw pengen banget bisa bikin website,, gmn yah cr nya program apa yg d pake??
apa musti ambil kursus??
Belajar bhs pemrograman?
pls bgt sarannya gw bth bgt.
thx 4 moderator,..
Tagged:

Comments

  • Menurut penerawangan gw,...

    pertama musti tau HTML soalnya ntuh sebagai modal buat halaman web.

    selanjutnya bisa dikembangin pake bahasa pemrograman ASP atawa PHP. Tapi untuk kedepannya kayaknya sih lebih enak pake PHP soalnya lebih banyak tutorial gratisan and juga databasenya murah meriah, juga aplikasi servernya bisa diinstall di kompie sederhana...

    untuk editornya bisa pake Dreamweaver.
  • GO Programmer Indonesia !!!
  • benar itu,
    mungkin sebagai pemula anda bisa memulai dari html,
    dan kalosaran saya lanjut ke php mysql,

    anda tidak perlu bayar kursus mahal2,,
    lha wong disini aja banyak gratisan,
    cari aja lewat om google,
    ato cari lewat sini(diskusiweb),
    ato disini,
    www.ilmukomputer.com
    www.ilmuwebsite.com

    kalo ada yang gak mudeng,
    bisa ditanyakan disini,
    insyallah yang disini bakal bantu kamu,

    soalnya saya ini juga pemula,
    dan seringnya cari2 lewat sini,


    semoga membantu,,
  • coba cari aja tutorial2 tentang web, banyak koq.. tinggal praktekin di rumah... jangan anggap susah dulu, yakin dulu kamu pasti bisa... Sebenernya gk perlu kursus koq buat jadi programmer, banyak programmer dari belajar otodidak...

    Selamat Belajar... :cool:
  • Di W3schools ada tutorialnya, lengkap dari HTML, JavaScript, PHP, SQL, dll
  • download materinya di ilmukomputer.com abis itu praktekin deh...
  • belajar web ga perlu kursus mending baca tutorial langsung praktek
    belajarnya terserah mau mulai dari mana aja
    - kalo mau interface web bisa dari HTML, CSS, Javascript ato utak atik template web yang free
    - kalo mau server-side nya PHP, ASP, JSP, Perl, ColdFushion dll.

    program yang dipake ya pasti web server macem Apache, IIS trus web editor bisa notepad ato dreamweaver
    gw dulu belajar dari HTML trus PHP trus CSS trus Javascript trus MySQL trus pusink.... hehehe
    sampe sekarang juga masih belajar, yang penting kudu tetep semangat
  • yang penting praktek dan brani salah.. jika menemukan kesalahan diskusikan disni, nanti coba dibantu deyh sama om2 yg jago kaya om goku, tapi sebelumnya googling dulu yahhh
  • haduh...
    jadi terharu,

    go programmer indonesia!!!
  • tenang aja gun ..
    dsni smua siap mmbantu,,,
  • lebih baik belajar html,dulu aja? :-))
  • wah buat stardust sepertinya kita sama,saya juga sangat baru dan mohon bimbingan dari senior2 di sini,thx buat forum ini sangat membantu sekali.
  • seneng bisa bergabung dengan group diskusiweb.com orangnya baik2 dan soleh.
    saya juga masih pemula banget belajar aja di www.duniailkom.com
  • saran saya sih, kuasai dulu html, lalu nanti memperindah dengan CSS, lalu naik lagi ke jqueri, terus ke php,
    untuk software nya pake aja adobe dreamwaever, atau kalau udah ngerti html pake aja notepad ++,

    untuk tutorialnya bisa tanya tanya di forum forum, atau googling.


  • belajar dream weaver aja dlu dari design halaman sampe buat link sederhana dlu. klo udh paham baru masuk ke mysql dan php
    klo udh baru pindah ke mysqli / PDO
  • pake cms aja menarik gak usah jago2 ngoding juga
  • ke sini aja www.w3schools.com , dari HTML sampai PHP ada.. ane juga belajar dari situ...
This discussion has been closed.