Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Apa Itu HTML Email Dan Kenapa Anda Harus Menggunakannya

edited October 2014 in Share
Permisi, saya mau share article yang saya tulis mengenai HTML email. Semoga membantu  Kemarin di pergok mod jadi sekarang saya post seluruh articlenya disini ya!

Apa Itu HTML Email Dan Kenapa Anda Harus Menggunakannya

Email merupakan sebuah teknologi yang sudah hadir dari tahun 1970, jauh sebelum internet sendiri menjadi sebuah media yang dikonsumi secara publik. Sekarang pun email masih menjadi sebuah teknologi yang masih sering digunakan oleh jutaan pengguna internet. Walaupun sekarang sudah ada teknologi lain seperti chatting dan internet messaging, email tetap menjadi jalur komunikasi utama bagi jutaan orang. Oleh karena itu, men-design sebuah email yang indah bagi consumer merupakan sesuatu yang penting.

Saya yakin anda pasti memiliki email account masing yang sering anda gunakan. Anda mungkin menggunakannya untuk kerja, mendaftarkan diri kepada service yang ada di internet, berhubungan dengan teman dan keluarga, dan banyak lagi kegunaan dari email yang hampir tidak ada batasnya.

Biasanya, email yang anda terima dari teman, rekan kerja atau keluarga berupa teks polos saja. Mungkin email yang paling berbeda yang pernah anda buat adalah sebuah email dengan gambar attachment, text dengan ukuran font berbeda-beda dan warna font yang berbeda. Tetapi anda sering mendapatkan email dari service-service seperti Facebook atau Twitter yang mengirimkan anda email yang indah penuh warna dan gambar, serupa dengan tampilan website. Email seperti itu disebut sebagai HTML email. Alasan dibalik nama ini adalah karena sebenarnya, email merupakan teknologi dimana mail client saling mengirim baris code HTML dari satu client ke client yang lain. Dengan begitu, kita bisa menggunakan karakteristik ini untuk mencurahkan pengetahuan HTML yang kita miliki untuk menulis sebuah email yang berbeda dan indah.

Tanggapan

  • Mod, bantu dong. Editornya error, dibilang 40,000 characters kepanjangan.
  • edited October 2014
    karena posting elo terlalu banyak format yg panjang-panjang :
    <span style="border: 0px; font-family: inherit; font-size: 20px !important; font-style: inherit; font-variant: inherit; font-weight: inherit; font-stretch: inherit; line-height: inherit; margin: 0px; padding: 0px; vertical-align: baseline;">

    itu sudah makan posting

    kalo mau posting :
    - jangan copas langsung dari word
    - jangan copas langsung dari halaman html

    - copas dulu dari source ke notepad
    - baru dari notepad copas jadi posting
    - atur ulang format sesuai yg dimau

    tag html yg panjang-panjang dan makan posting pasti hilang
  • siap kk! thanks ya
Sign In or Register to comment.