Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Kendo UI, Framework HTML5 Dibundel JQuery dan CSS3

image

Masih enggan beranjak dari HTML4? Wah, ketinggalan jaman nih. Kalau yang Anda pikirkan adalah karena perlu mempelajari teknologi yang baru dan tak sempat untuk ‘ribet’ dari awal lagi, kenapa tidak mencoba yang satu ini. Ada kemudahan untuk menggembangkan website berbasis HTML5, yaitu dengan menggunakan framework Kendo UI. Penasaran? Yuk simak lebih lanjut.

image

Kendo UI adalah framework HTML5 yang sudah diintegrasikan dengan jQuery dan dirancang dengan CSS3. Tools yang dibuat oleh Telerik ini sudah kompatibel dengan browser-browser utama seperti Internet Explorer, Firefox, Chrome, Safari, Opera dan mobile browser pada iOS maupun Android.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Kendo UI ini sendiri cukup menarik yaitu untuk pengolahan data, drag-and-drop, templates, themes, serta UI widget.  Adanya dukungan tidak hanya untuk web browser biasa tapi juga dengan mudahnya Anda dapat membuat website mobile yang sudah berbasis HTML5.

image

Perusahaan Telerik sendiri membagi framework ini menjadi 3 bagian yaitu Kendo UI Web yang kaya akan fitur HTML 5 seperti untuk membuat data grid yang tergabung dengan data source, touch-enabled, drag-and-drop serta Javascript Templating Engine. Packages lainnya yaitu Kendo UI DataViz yang mana didedikasikan secara menyeluruh sebagai widget untuk visualisasi data khususnya pengolahan data dalam bentuk animasi chart yang beragam. Packages yang terakhir namanya Kendo UI Mobile CTP, yang mana difokuskan untuk membuat aplikasi mobile berbasis HTML5.

Kendo UI saat ini terbagi menjadi 2 versi yaitu versi commercial (berbayar) dan open source GPL3 license. Nah mulai tertarik untuk menjajal Kendo UI?

DEMO      DOWNLOAD 


(thePinkFighter)

Tanggapan

  • edited December 2011
    It's good idea! Thanks for share :)

    Tapi UELA-nya berat hehe.. Hanya sebagai pengembang saja..
    Untuk tujuan commercial, kita perlu membayar lisensi tersebut.
    Tapi untuk konsepnya sih ini baik dan berguna sekali untuk designer dan pengembang..
  • wah kalau ini si terlalu keren.  hehe,,, aku suka tapi lebih seneng sederhana..
    :-)
  • ini gratis atau bayar yah? aku lagi nyari software untuk desain web
Sign In or Register to comment.