Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (diskusi atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai seperti komputer, java, php, mysql, dll. Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus!
- Bagi Anda yang ingin mendaftar, baca link berikut:
http://diskusiweb.com/discussion/50491/how-to-registrasi-diskusiweb-com-baca-ini-terlebih-dahulu
- Cara menyisipkan kode program supaya tampil rapi dan terformat dengan baik di diskusiweb.com: http://www.diskusiweb.com/discussion/50415/cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb-com
- Cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

[ASK]PC Sering Gak Mau Hidup

Teman2 ada yang tau gak ya, aku beru beli PC nie berikut speknya :
Procc : AMD X2 5000
Mobo : Biostar TP N750
RAM : ADATA 1x2 Giga PC 6400
Hdd : WD 320 16mb Buffer
VGA : Biostar GForce 8400 GS
PSU : Simbadda 430
Nah, kasusnya begini...mobo nya kan punya fasilitas led untuk menandai apa-apa saja yang telah terdetek pada saat pertama kali dihidupkan,

led 1 : power supplay
led 2 : power cpu
led 3 : cpu
led 4 : Memory
led 5 : VGA
led 6 : Hardisk

Nah, terkadang kalau udah mati lama kira2 6 jam keatas biasanya pagi hari di gak mau ndetek cpu nya, led nya cma berjalan sampai power cpu, agar yang lainya kedetek maka aku harus mematikannya dulu lalu menghidupkannya lagi, udah coba ganti PSU simbada 500 watt juga gak bisa, cek ram juga gak da masalah, hardisk juga... mobo udah ganti baru.. ada yang tau gak maslahnya di mana.....:(

Comments

  • Kalau procc belum sih mas,, baru mobo,dan PSU....tpi bisa procc juga ya? Gak ada software yang bisa mencari ketidaknormalan buat ngecek hardware ya mas...?
  • Kejadiannya sama seperti seperti salah satu komp kantor gw, tapi merk mobonya
    foxc... (Disensor yah) :P

    padahal udah di update bios & driver.

    Dan begitu mobonya diganti dgn mobo merk lain, semua beres.
  • udah ganti proc lain?
    cek juga switch power di casingnya, coba hidupin tanpa switch alias dikorsletin
  • aku juga pernah punya kasus gitu, aku ganti RAM langsung sembuh.
  • klo gak salah ada yg namanya POS card. Tancepin ke mobo nanti ketahuan errornya dimana...
  • Kesimpulannya, harus try error hardware satu-satu.
  • coba cabut semua truz pasang lagi... biasanya langsung bisa... dan kadang masalahnya banyak yang kendor.
  • Wah, ternyata udah ketemu masalahnya.. tpi aku gak yakin teman2....
    Sekarang setiap pagi langsung aku konekkan dengan listrik secara langsung, tidak melewati UPS, alhasil lancar....
    Setiap aku pindahin ke ups jadi kumat lagi,.,,
    Kok bisa ya , apa ups nya gak kuat :D, o iya aku pake prolink P600 ...
  • Itu artinya harus beli UPS baru. Beli yang ICA biar mantap!!!! :D
  • Originally posted by foo
    Kalau procc belum sih mas,, baru mobo,dan PSU....tpi bisa procc juga ya? Gak ada software yang bisa mencari ketidaknormalan buat ngecek hardware ya mas...?


    wnba07162.jpg
  • Originally posted by prieku
    Originally posted by foo
    Kalau procc belum sih mas,, baru mobo,dan PSU....tpi bisa procc juga ya? Gak ada software yang bisa mencari ketidaknormalan buat ngecek hardware ya mas...?

    Mobo'nya kali.... aq pakai manl.... payah...

    mati2 melulu....
    promonya aja yg bagus...
  • itu Tegangan di Ups nya yg lemah,,,
    bisa bikin compie rusak tuh, coz kurang asumsi listrik nya,,
    coba chek tegangan aki UPS nya deh,stabil ga ???
Sign In or Register to comment.