Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (diskusi atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai seperti komputer, java, php, mysql, dll. Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus!
- Bagi Anda yang ingin mendaftar, baca link berikut:
http://diskusiweb.com/discussion/50491/how-to-registrasi-diskusiweb-com-baca-ini-terlebih-dahulu
- Cara menyisipkan kode program supaya tampil rapi dan terformat dengan baik di diskusiweb.com: http://www.diskusiweb.com/discussion/50415/cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb-com
- Cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

tips dan trik puasa

edited 10:38PM in Gaul
gimana ya caranya supaya di bulan puasa berat badan kita tetep stabil, soalnya pas abis bulan puasa berat badan gua nurun ampe 7 kilo:(, makin kurus aja dah ni badan:(

BTW sepi amat nih Forum, lagi sibuk beribadah ya!!!:D

gua online biasanya pas abis pulang taraweh:)
Tagged:

Comments

  • ada... ada... ada ide nih :D
    di jamin abis bulan puasa jd gendhut...
    jadwal puasanya digeser aja,
    kalo umumnya orang lain sahur jam 4 pagi, buka jam 6 sore,
    anda sahur jam 4 sore buka-nya jam 6 pagi.... :D :D :D
  • Wakakaakakak.... gak jadi puasa tuh... :D:D:D
  • ada ada aja deh bikin thread tips and trik puasa..dah kaya umur 5 tahun aja pertanyaannya :P...
    btw banyak banget sih yang bikin thread yang depannya tips and trik :D
  • klo jadi kurus seh, menurut gue malah ga masalah.. lebih bermasalah klo jadi tambah gendut .. .

    tips n trik biar ga lapar di waktu puasa ada ngga ??
  • Jeng Pangsit nanya

    tips n trik biar ga lapar di waktu puasa ada ngga ??

    Deathnote menjawab :
    1. Tidur sepanjang hari :D
  • Biar lebih gampangnya:...

    ganti jadwal makannya aja, jadi makannya malam hari terus siang harinya kerja ato tidur kek :D :D sama aja kan makannya...
  • tips n triks mengurangi lapar
    - buka dengan makanan/minuman manis-manis begitu pula dengan sahur
    - akhiri sahur anda 10-15 menit sebelum imsak
    - akhiri dengan segelas susu
    - jangan terlalu kenyang

    tips untuk menjaga berat badan
    - buka dengan makanan berat
    - abis taraweh makan lagi
    - menjelang mau tidur jam 10 makan lagi
    - sahurnya makan lagi..
    - wah-wah puasa ato mo apaan
  • Originally posted by Kasugawa
    tips untuk menjaga berat badan
    - buka dengan makanan berat

    kaya makan besi, batu kali, dll :D :D :D
  • Originally posted by boo
    Originally posted by Kasugawa
    tips untuk menjaga berat badan
    - buka dengan makanan berat

    kaya makan besi, batu kali, dll :D :D :D

    coba aja om.... di cocol pake sambel kecap mungkin tambah nikmat :D
  • di depan komputer aja teruuus .. kalau lapar masih mengalahkan minat di komputer wah bisa dipertanyakan tuh daya opreknya :p
  • Originally posted by bayufa
    di depan komputer aja teruuus .. kalau lapar masih mengalahkan minat di komputer wah bisa dipertanyakan tuh daya opreknya :p

    ahahaha...laper sich engga om, tapi hasrat tuk smokingnya itu loh yg gak tahan :P
  • Originally posted by ny0b4_fl4sh
    gimana ya caranya supaya di bulan puasa berat badan kita tetep stabil, soalnya pas abis bulan puasa berat badan gua nurun ampe 7 kilo:(, makin kurus aja dah ni badan:(

    BTW sepi amat nih Forum, lagi sibuk beribadah ya!!!:D

    gua online biasanya pas abis pulang taraweh:)

    Kayaknya Dah Resiko Berpuasa

    Berbahagialah Orang 2x Gemuk :D
  • Ih Jeng alya tuh emang top tipsnya..
    aa jadi tambah gimana geeeeeetoooo
    :D:D

    */edit
    Kok dihapus jeng tipnya :(
  • TIPS TETAP BUGAR SELAMA IBADAH PUASA

    1. Niat yang kuat. Pada orang yang berpuasa dapat menghilangkan rasa lapar karena adanya niat akan menekan dorongan untuk makan (menekan pusat rasa lapar di otak).

    2. Perencanaan makan saat berpuasa:

    a. Awali saat berbuka dengan makanan yang cair, manis dan mudah dicerna (karbohidrat jenis sederhana). Misalnya: kolak, setup buah-buahan, cendol dan sebagainya. Atau terlebih dahulu minum teh manis kemudian diikuti makan kurma atau sebaliknya. Hal ini dimaksudkan agar gula darah dan cairan tubuh cepat meningkat, tanpa langsung memberikan beban yang berat bagi saluran pencernaan.

    b. Saat berbuka puasa, jangan mengkonsumsi karbohidrat secara berlebihan (terutama karbohidrat sederhana seperti gula). Bila ini dilakukan akan mengakibatkan kadar gula darah meningkat tinggi beberapa jam setelah makan biasanya berlangsung selama 30 menit.

    c. Makanlah secara bertahap, sedikit demi sedikit dan dilakukan beberapa kali. Misalnya pada waktu berbuka diawali dengan makanan selingan, kemudian sholat Maghrib, baru makan besar. Setelah melakukan sholat Isya dan Tarawih, tutup dengan makanan selongan atau segelas susu rendah lemak.

    d. Makanan yang dikonsumsi sebaiknya bervariasi dan bergizi sesuai dengan menu yang seimbang. Makanlah buah-buahan dan sayuran sebagai sumber vitamin, mineral dan serat.

    e. Minumlah air putih minimal 2 liter sehari.

    f. Sebaiknya tidur dengan alat pencernaan tidak bekerja berat lagi dan usahakan paling cepat satu jam setelah makan snack baru tidur.

    g. Pola makan sahur, minumlah segelah susu sesudah makan dekat-dekat waktu Imsak. Bagi penderita obesitas (kegemukan), pilihlah susu tanpa lemak, jangan terlalu banyak gula pada waktu santap sahur karena membuat cepat lapar keesokan harinya.

    3. Melakukan aktivitas fisik/berolah raga. Latihan jasmani atau olah raga yang ringan dan teratur perlu dilakukan untuk menjaga dan memelihara kesehatan badan. Olahraga sebaiknya dilakukan sebelum berbuka puasa. Kurang tepat apabila olahraga dilakukan setelah makan sahur karena perut dalam keadaan kenyang sehingga akan mengganggu organ pencernaan juga melelahkan dan menimbulkan rasa haus.

    Try this link 2 :

    Puasa 1

    Puasa 2

    Puasa 3

    :)
  • quote
    gimana ya caranya supaya di bulan puasa berat badan kita tetep stabil, soalnya pas abis bulan puasa berat badan gua nurun ampe 7 kilo, makin kurus aja dah ni badan

    Aku malah pengen kurusin badan nih (bonus berpuasa selain pahala), soalnya badanku agak overweight. Gak nyaman aja...
  • Sama.. aku malah pengen nurunin berat badan..

    Paling enggak turun 5-10 kg dah seneng..
    Bisa turun 15kg lebih bagus lagi.. :D

    Dan yg terpenting, tetep sehat.. :D
Sign In or Register to comment.