Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Join Indolance.com sebagai freelancer dan bonus Rp 5000 akan jad

Salam,

Saya mau nanya sedikit, bagaimana sistem bidding yang Anda terapkan di Indolance.com? Tertutup atau terbuka bagi semua freelancer? Apakah akan dibuat seperti sistem tender yang tertutup atau bagaimana? Kalau dengan sistem terbuka, saya rasa mungkin bisa terjadi harga standarisasi program akan menjadi rusak (menjadi rendah sekali). Oleh karena itu saya ingin menanyakan penjelasannya sebelum saya mendaftar menjadi freelancer di Indolance.com.

Terima kasih.

Tanggapan

  • Salam,

    Saya mau nanya sedikit, bagaimana sistem bidding yang Anda terapkan di Indolance.com? Tertutup atau terbuka bagi semua freelancer? Apakah akan dibuat seperti sistem tender yang tertutup atau bagaimana? Kalau dengan sistem terbuka, saya rasa mungkin bisa terjadi harga standarisasi program akan menjadi rusak (menjadi rendah sekali). Oleh karena itu saya ingin menanyakan penjelasannya sebelum saya mendaftar menjadi freelancer di Indolance.com.

    Terima kasih.
  • Sistem bidding di Indolance.com harus terbuka untuk seluruh freelancer yang sesuai dengan bidang keahliaanya.

    Sistem bidding ini tidak akan merusak harga proyek sebab seorang freelancer yang profesional pasti memiliki tarip standar nya dan pemilik proyek juga dapat melihat apabila ada seorang freelancer yang memasang harga proyek terlalu rendah, dia dapat curiga jangan-jangan freelancer ini hanya membutuhkan uang BUKAN profesionalitas maka dia akan berhati-hati memilih seorang freelancer yang MAMPU mengerjakan proyeknya.

    Jangan lupa, pemilik proyek tidak akan mencari seorang freelancer yang memasang harga terendah semata-mata tetapi dia akan mencari freelancer yang mampu dan profesional agar proyeknya dapat selesai tepat pada waktunya dan selesai dengan hasil memuaskan.

    Pada akhirnya, akan terjadi keseimbangan antara harga yang akan dibayar oleh pemilik proyek kepada seorang freelancer sesuai dengan jerih payahnya.

    Demikian penjelasan kami.

    [Edited on 12/16/01 oleh indolancecom]
  • Salam indolance,

    Terima kasih atas penjelasan Anda dan saya pikir penjelasan Anda sudah lebih dari cukup untuk menjawab pertanyaan saya. Namun yang masih menjadi pertanyaan adalah, setelah terjadi kesepakatan antara freelancer dan penyedia proyek, lalu bagaimana? Apakah mereka akan langsung melanjutkan sendiri tanpa adanya campur tangan dari indolance atau bagaimana? Apa peranan indolance dalam hal ini? Mohon maaf kalau saya terlalu banyak bertanya... tapi saya rasa hal itu penting bagi saya dan mungkin juga bagi freelancer yang lain.

    Terima kasih sebelumnya atas tanggapan Anda.
  • Betul, setelah terjadi kesepakatan, IndolanceCOM akan menghubungkan buyer dengan freelancer. Setelah itu, mereka akan melanjutkan sendiri tanpa campur tangan IndolanceCOM.
    Seperti slogan kami "connecting you with freelancers" maka peranan IndolanceCOM adalah menghubungkan orang yang membutuhkan tenaga programmer atau designer untuk menyelesaikan proyek-proyeknya. Untuk freelancer, IndolanceCOM akan membantunya untuk memasarkan keahliannya, membantu mengumpulkan proyek-proyek dan membantu mendapatkan pekerjaan.

    Terima Kasih atas pertanyaan saudara.
  • Salam :)

    Ada satu hal lagi yang ingin saya tanyakan, barusan saya lihat website Anda dan tolong dijelaskan mengenai potongan komisi yang diberlakukan. Dan juga apa perbedaannya dengan "featured project" yang tidak mendapatkan potongan komisi??? Kemudian setelah kita terpilih oleh buyer, bagaimana cara pembayarannya, apakah freelancer dibayar dari Indolance atau dari buyer yang bersangkutan???
    Lalu hal yang kedua, saya perhatikan masih belum ada proyek yang ditawarkan di website Anda, apa benar??? Kalau boleh tahu berapa freelancer yang sudah mendaftar di Indolance sampai saat ini???

    Sekali lagi terima kasih sebelumnya atas penjelasan Anda

    Regards
    Candra
  • Hallo IndolanceCom,
    Saya kesulitan untuk menghubungi Anda, jadi saya posting disini lagi untuk menanyakan kontak person Anda, atau minimal email Anda agar saya bisa secepatnya kontak Anda jika masih ada pertanyaan2.
    Ngomong2, kok saya belum menemukan freelancer lain/buyer/project yang sudah terdaftar di IndolanceCom??? Apa memang belum ada?
    Atas jawabannya saya sampaikan terima kasih
  • Anda dapat menghubungi kami di contact@indolance.com

    Saat ini sudah terdapat 30 freelancer sejak 11 Desember 2001. Memang kami belum mempromosikan Indolance.com ke buyers karena pada bulan Desember lalu kami sedang mengumpulkan freelancer-freelancer. Pada bulan Januari 2002 ini kami baru akan mempromosikan Indolance.com ke buyers yang berminat ingin membuat proyek.
  • Dear IndolanceCom,
    Terima kasih atas penjelasannya. Saya sudah bergabung dengan komunitas freelancer Anda dan saya harap Anda segera mempromosikan situs ini kepada buyer yang ingin membuka projectnya di IndolanceCom. Saya yakin freelancer2 yang lain juga sependapat dengan saya. Demikian dan terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

    Salam,
    Candra
  • saya mau tanya neh kebanyakan site seperti ini, setelah penutupan sebuah pekerjaan tidak diumumkan pemenangnya secara jelas, bagaimana anda mangatasi hal ini, terima kasih :)
  • Salam hormat Indolance,
    Saya tertarik pada program yang anda ajukan, walaupun saya tahu sudah begitu lama sejak di posting. Tapi sewaktu saya mencoba membuka Web Site anda, hanya ada tulisan "Selamat Datang -Situs ini sedang dalam pembangunan. Silahkan kunjungi lagi dilain waktu."?
    Ataukah memang Alamat Situs anda pindah atau memang belum ada Web Sitenya?
    Hanya itu saja dari saya.
    Terima kasih.
  • Pertama2 mohon maaf khususnya kepada Indolance...
    Setelah sekian lama saya mendaftar di Indolance, memang ada beberapa proyek yang ditawarkan, tapi saya belum melihat kelanjutan dari proyek tersebut. Bagaimana nih? Kalo memang ada pemenangnya,tolong diumumkan dong...
  • maaf juga kepada indolance, sebab aku lihat ada yang aneh.
    komunitas freelancer web kok gak punya situs.. klo memang maksudnya mo (maaf) makelarin kerjaan web, yaa yang transparan-lah. semuanya termasuk penawaran project, proses lelangnya dan pembagian lain2
  • Indolance.com inginnya meniru elance.com
    tetapi sayang mungkin gagal atau entah kenapa kok sekarang situsnya nggak ada. Memang konsepnya bagus dan sekarang masih ada yang lain di Indonesia yaitu ruangkerja.com. Anda sudah join?
    Rasanya juga kurang berhasil di sini?? :(
Sign In or Register to comment.