Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (diskusi atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai seperti komputer, java, php, mysql, dll. Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus!
- Bagi Anda yang ingin mendaftar, baca link berikut:
http://diskusiweb.com/discussion/50491/how-to-registrasi-diskusiweb-com-baca-ini-terlebih-dahulu
- Cara menyisipkan kode program supaya tampil rapi dan terformat dengan baik di diskusiweb.com: http://www.diskusiweb.com/discussion/50415/cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb-com
- Cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

6 Kekuatan Laptop Gaming ROG di Pameran Komputer Terbesar di Dunia




Industri teknologi khususnya komputer sedang panas-panasnya. Hal ini tidak lepas dari pergelaran PC show terbesar di dunia, bertajuk Computex 2018 yang berlangsung di Taipei, mulai 5 – 9 Juni 2018.



Salah satu info yang ditunggu-tunggu, khususnya gamer adalah laptop gaming besutan Asus. Yap, perusahaan komputer ini merilis laptop ROG yang khusus diperuntukkan oleh gamer MOBA dan FPS, metode game yang lagi hot-hotnya ini.

Mereka merilis Asus Strix (GL504) Hero II and SCAR II. Gak heran, perusahaan ini mendominasi pasar laptop di dunia gaming di Indonesia. Hmmm, penasaran mengenai spesifikasi kedua laptop gaming masa depan ini? Yuk kita kupas di sini.

1. Prosesor



Kedua laptop ini mengusung prosesor terbaru besutan Intel, yaitu Intel Core i7-8750H atau Core i5-8300H. Kedua prosesor ini adalah prosesor Intel Core generasi ke-8 yang terkenal memperoleh peningkatan performa jauh di atas generasi ke-7.

2. Layar



Bodi laptop ini terbilang lebih ramping, yaitu 2.33 mm dari versi sebelumnya. Hebatnya, kedua laptop ini memiliki layar 144Hz dengan response time 3ms (GtG). Artinya, layar laptop ini memiliki warna yang lebih tajam dan jernih, yang tentu membuat bermain game jadi lebih halus.

3. Media penyimpanan




Kedua versi ini menggunakan Seagate FireCuda solid-state hybrid drive (SSHD) yang mencapai 1TB. Hal ini memungkinkan pengguna bisa menyimpan banyak game yang bisa dimainkan setiap saat. Tak itu saja, hal ini mematahkan mitos yang mengatakan laptop saat ini memiliki media penyimpanan yang ramping. Padahal, kebutuhan gamer sangat banyak, dan perlu menyimpan konten baik online maupun offline untuk berjaga-jaga. Ya, hal ini membuat Seagate FireCuda menjadi andalan untuk gaming powerhouse masa kini.

4. Pendingin Ekstra




Kedua laptop ini menggunakan kipas dengan bilah yang banyak serta lebih kencang. Tentu hal ini bisa meningkatkan aliran udara lebih baik 42%. Heatpipe pun dipertebal dengan penambahan cladding plate. Massa yang bertambah membuat penyebaran dan pembuangan panas pun menjadi lebih efisien. Kini, heatsink pun memperoleh peningkatan dengan sirip yang lebih tipis.

5. Konektivitas



Perusahaan ini tahu betapa pentingnya koneksi. Bayangin, kalo koneksi internet putus pas lagi asik-asiknya maen game. Tak heran, di versi terbarunya A*us menggunakan multi-antena WiFi. menggunakan 4 antena WiFi. Hal ini dilakukan agar penerimaan sinyal WiFi bisa menjadi lebih baik. ASUS menjanjikan peningkat jangkauan hingga 30% lebih luas dibandingkan konfigurasi 2 antena.

6. Keyboard



Baik SCAR II maupun Hero II memiliki keyboard gaming dengan teknologi HyperStrike Pro. Cekungan di atas tombol kini mencapai 0,25mm. Sementara jarak travel-nya adlaah 1,8mm. Ini membuatnya mampu menawarkan kenyamanan yang sudah kian mendekati keyboard standalone biasa.
Sign In or Register to comment.