Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (diskusi atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai seperti komputer, java, php, mysql, dll. Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus!
- Bagi Anda yang ingin mendaftar, baca link berikut:
http://diskusiweb.com/discussion/50491/how-to-registrasi-diskusiweb-com-baca-ini-terlebih-dahulu
- Cara menyisipkan kode program supaya tampil rapi dan terformat dengan baik di diskusiweb.com: http://www.diskusiweb.com/discussion/50415/cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb-com
- Cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Aksesoris Wajib Bagi Kamera Aksi (Action Camera)


Tidak seperti saat pertama kali muncul, Harga Kamera Aksi atau yang lebih dikenal dengan nama Action Cam ini kini sudah jauh lebih bervariasi. Sahabat para traveler ini kini dibanderol mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan Rupiah, tergantung kepada kualitas dan teknologi yang dimilikinya.



Berbicara mengenai Action Cam, ketahuilah jika ada beberapa aksesoris yang harus kamu miliki jika kamu adalah pengguna perangkat Action Cam. Selain untuk mempermudah dan memaksimalkan kinerja Kamera aksesoris ini juga ada yang berfungsi untuk meningkatkan faktor keamanan Kamera tersebut.

Waterproof Case
Bisa dibilang Waterproof Case ini merupakan aksesoris terpenting. Karena selain dapat melindungi Kamera dari Air dan debu, Casing ini juga bisa melindungi Kamera dari kontak fisik secara langsung. Fungsi utama dari Wterproof Case ini sendiri sebagai pelindung Kamera ketika akan digunakan di dalam air atau di lokasi-lokasi yang memiliki tingkat cairan tinggi.

Aluminium Case
Sama halnya seperti Waterproof Case, Aluminium Case ini juga berfungsi untuk melindungi Kamera. Hanya saja Casing model ini tidak bisa melindungi Kamera dari air. Namun disisi lain Casing model ini memiliki tingkat kekuatan yang lebih tinggi. Sehingga dapat lebih maksimal memberikan proteksi dari kontak langsung terhadap Kamera. Kini kamu tidak perlu khawatir lagi ketika Kamera kamu tidak sengaja terjatuh.

Selfie Stick (Tongsis)
Selfie Stick atau yang lebih dikenal dengan nama Tongsis, ini merupakan salah satu aksesoris yang dapat mempermudah para penggunanya ketika akan mengambil gambar atau video dengan menggunakan Kamera Aksi. Karena Action Cam berukuran kecil dan memiliki sistem kerja lensa yang sedikit membesar maka kamu harus mengatur sedikit jarak agar hasil yang kamu dapatkan lebih indah. Tongsis ini juga bisa mempermudah kamu untuk mendapatkan area tangkap lensa yang jauh lebih luas.

Tripod
Sama halnya dengan tongsis, Tripod juga merupakan aksesoris yang dapat mempermudah kamu ketika akan mengambil gambar atau sebuah video. Dengan tripod gambar dan video yang dihasilkan pun jauh lebih berkualitas dan stabil.

Baterai dan Charger
Hanya membawa sebuah baterai saja rasanya tidak akan cukup, apalagi untuk Kamera Aksi atau Action Cam. Karena kapasitas baterainya yang relatif kecil maka sangat dianjurkan kamu untuk memiliki lebih dari satu baterai. Selalu bawa baterai cadangan dan charger kemanapun kamu bepergian sehingga kamu tidak akan kehilangan momen-momen indah karena kehabisan baterai.

Circular Polariting Filter Lens
Circular polarizing atau CPL filter lens merupakan aksesoris Action Cam dengan dukungan ND atau Natural Density filter yang memiliki fungsi sebagai reflektor cahaya berlebih. Aksesoris ini bisa digunakan untuk sesi pengambilan foto di beberapa lokasi dengan tingkat cahaya berlebih seperti lokasi-lokasi diluar ruangan.

LED Flash Light
Kebalikan dengan Circular Polarizing Filter Lens, LED Flash Light merupakan aksesori yang sangat dibutuhkan ketika kamu akan mengambil gamabr di beberpa lokasi dengan tingkat pencahayaan yang minim. Biasanya aksesoris ini digunakan untuk proses pengambilan gambar di dalam ruangan. Dan saat ini LED Flash Light ini juga sudah memiliki kemampuan tahan air sehingga bsia digukan juga untuk pengambilan gambar dan video di dalam air agar lebih terang dan jernih.

Tas Kamera
Dan yang terakhir tak kalah pentingnya bahkan mungkin yang terpenting yaitu Tas Kamera, sama halnya seperti perangkat Kamera Digital, Laptop atau Gadget lainnya. Diperlukan Tas khusus untuk membawanya bepergian,agar Kamera kamu lebih aman. Dan biasanya Tas khusus ini sendiri dirancang sedemikian rupa agar mempermudah pengguna dalam membawa perangkat Kamera dan AKsesorisnya yaitu dengan menyediakan spot-spot khusus penyimpanan di dalam Tas tersebut.

Itu dia tadi beberapa Aksesoris Kamera Aksi atau Action Cam yang sangat penting dan wajib untuk Kamu miliki. Dapatkan infromasi menarik dan terbaru lainnya dengan mengakses link berikut ini https://kliknklik.com

Sumber Artikel : https://kliknklik.com/blogs/aksesoris-wajib-bagi-kamera-aksi-action-camera/
Sign In or Register to comment.