Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Dedicated vs Up to/Broadband

Mastah, mau tanya dong soal per internet an nih..

bukan mau nanya perbedaannya nih mastah, tapi yg saya mau tanyakan itu,
misal, harga internet dedicated 8jt kita dapat speed fix 10mbps, sedangkan dengan harga segitu 8jt mungkin kita bisa dapat speed hingga 600mbps mungkin kalo internet up to.

Naah pertanyaannya adalah, apakah gak lebih baik pake yang up to karena lebih banyak atau speednya sangat jauh di atas dedicated.

menurut mastah bagaimana ?? apakah memang lebih baik dengan dana segitu menggunakan speed dedicated 10mbps atau dengan dana segitu mencari provider internet up to ??

Tanggapan

  • edited November 5
    "up-to" kan cuma batas atas mas ...
    yg di dapat bukan 100% sepanjang waktu selalu dgn kecepatan maksimal.
    kadang rata2-nya bisa cuma dapat 50% nya.

    dedicated itu juga bukan melulu ngomong speed download nya,
    tapi pasti sepaket dengan speed upload nya.
    kalo 1:1 ya emang mahal.
    yg kaya gini bermanfaat kalo punya web server sendiri yg terbuka ke publik.

    seandai tidak 1:1 pun, up nya pasti juga tetap disebut.
    dan itu pasti selalu seperti itu.
    dan biasanya jauh lebih cepat dibanding yg "up-to".

    kalo yg "up-to", biasanya kalo kirim file, upload file, kirim email ber-attachment, baru kerasa beratnya.

    lalu kalo pake "up-to", itu akan lebih susah dipembagian alokasi bandwidth-nya.
    misal untuk group orang2 tertentu, seperti orang2 yg level wewenangnya lebih gede, yg mesti dijatah bandwidth lebih besar.
    kalo pake "up-to", semua jadi serba tidak pasti.

    garis besarnya seperti itu.
  • iyaa mas, saya tau koo up to batas atas gak selalu 100%..

    maka nya saya mau tanya dengan perbandingan harga yang sama,
    kalopun pake yang up to untuk pembagian bandwith nya juga bisa lebih besar di sesuaikan. Misal kadang dapat speed upload ataupun download sekitar 50% atau 30% pun itu masih lebih besar dibandingkan dengan dedicated.. walapun memang aksesnya VIP kalo dedicated..

    berarti emang kalo buat office cocoknya dedicated yaa.. ?? *dengan harga yang sama dedicated 10mbps.

    ntah kenapa di pikiran saya wlwpun perbandingannya dedicated itu jalur VIP ibaratnya, tapi kalo dengan harga yg sama bisa cari up to yang bisa sampai 50kali lipatnya tpi selalu turun kalo banyak traffic masih mendingan up to yaa.. hehehe
  • edited November 6
    kalo office emang seharusnya dedicated.

    bandwidth management nya itu lho mas yg susah kalo pake "up-to".

    dan satu lagi ...
    kalo "up-to" itu berebut bandwidth dgn yg satu jaringan.
    beneran susah diprediksi.

    setahu saya kayanya enggak dah kalo bandwidth sampai angka 50x lipat di harga yg sama ...
    kalo 10x mungkin ada ...

    satu lagi, kalo pake dedicated biasanya ada keperluan lainnya juga.
    soalnya kalo pake dedicated, minimal dapat 1 IP public.
    yg artinya bisa dialokasikan ke 1 mesin server.
    bisa buat macam-macam; misal web server, mail server, atau yg lain.

    jadi tergantung juga butuhnya apa.
  • hemmhh.. iyaa sih.. jadi punya ip public... dan banya keuntungan lain..

    okehlaah.. tx saran sharingnya mas.. :D :D
Sign In or Register to comment.