Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Peluang Besar dalam Berkarir di Bidang Teknologi Informasi



HYPERNET – Perusahaan rintisan (startup) teknologi dan e-commerce belakangan ini semakin berkembang di Indonesia. Hal ini dibarengi dengan meningkatnya kebutuhkan tenaga kerja di bidang teknologi informasi, salah satunya perusahaan layanan Managed Service Provider Indonesia.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mencatat jumlah perusahaan startup digital di Indonesia mencapai 2.000 orang. Jumlah tersebut diklaim merupakan angka tertinggi se-Asia Tenggara. Bahkan, pada 2020, jumlah pengusaha rintisan digital di Indonesia berpeluang melonjak hingga 200.000 orang.

Pertumbuhan teknologi informasi di Indonesia memunculkan kebutuhan tenaga kerja yang cukup signifikan di berbagai industri, seperti kesehatan, ritel, pedidikan, keuangan, pemerintah dan perhotelan. Penggunaan tenaga kerja teknologi informasi pada semua industri ini menjadi krusial dalam meningkatkan efisiensi dan daya saing perusahaan. Namun, tidak semua indutri membutuhkan tenaga IT secara permanen atau mau mengeluarkan biaya lebih besar untuk merekrut departemen baru dalam perusahaannya.

Ada pun sejumlah profesi yang dibutuhkan guna menyokong pertumbuhan industri teknologi dan informasi secara global yakni application architect, business analyst, IT consultant, software developer, web developer, programmer, dan network specialist. Untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja tersebut, kini perusahaan bisa menggunakan layanan Manage Service Provider.

Manage System Provider merupakan sebuah layanan terintegrasi penyediaan sumber daya serta pengelolaan dalam bidang IT (informasi dan teknologi).

Infrastruktur IT telah menjadi kebutuhan dasar untuk institusi bisnis dari berbagai macam bidang usaha pada hari ini. Tetapi, untuk memiliki sebuah departemen IT (informasi dan teknologi) di dalam sebuah organisasi perusahaan memerlukan investasi yang tidak sedikit. Karena itu, Managed Service Provider hadir guna menjawab permasalahan tersebut.

Perusahaan layanan Manage System Provider menjadi perusahaan rintisan teknologi informasi dalam menyediakan tenaga IT untuk berbagai sektor industri. Dalam mengembangkan layanan tersebut berpacu untuk mendiversifikasi kebutuhan setiap sektor industri berbeda-beda yang dapat disesuaikan sepenuhnya berdasarkan kebutuhan pelanggan.

Layanan Manage System Provider ini meliputi penyediaan sumber daya IT yang bersifat infrastruktur jaringan (layanan sambungan internet dan lainnya), sumber daya manusia seperti personil teknisi serta pengelolaan seluruh aset IT yang dimiliki oleh pelanggan yang bersangkutan.

Source
Sign In or Register to comment.