Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Keuntungan Software Cloud Pada Layanan Managed Service Provider



HYPERNET – Saat ini seringkali kita mendengar istilah software berbasis cloud atau komputasi awan yang digunakan beberapa perusahaan. Sebelumnya, apakah Anda tahu apa sesungguhnya arti kata tersebut? Teknologi cloud merupakan sistem informasi teknologi (IT) yang memanfaatkan jaringan internet untuk menyimpan dan berbagi data sesuai dengan kebutuhan dan permintaan pengguna. Artinya, semua data dapat tersimpan di suatu server yang dapat diakses oleh pengguna menggunakan koneksi internet, sehingga data-data tersebut bukan berada pada memory storage komputer Anda.

Adapun contoh penggunaan cloud dapat diterapkan pada perusahaan penyedia jasa HR atau HRD. Sebuah perusahaan software HR cloud biasanya menggunakan platform penyimpanan pihak ketiga jika tidak memiliki server sendiri. Perusahan penyedia platform penyimpanan data ini disebut PaaS (Platform as a Service).

Keuntungan menggunakan software HR berbasis cloud, perusahaan tidak perlu membangun atau memiliki server sendiri sehingga perusahaan yang belum memiliki divisi IT tidak perlu repot merekrut ahli IT demi mengurusi hardware untuk server software HR. Selain itu, pada software HR berbasis cloud juga dapat menghemat biaya, karena perusahaan tidak perlu membayar lisensi software namun penyedia jasa software HR akan membebankan biaya berdasarkan jumlah karyawan yang akan dikelola dalam software HR tersebut.

Untuk skema biaya seperti itu tentu software HR berbasis cloud cocok untuk perusahaan yang memiliki karyawan tidak lebih dari seribu atau hanya untuk perusahaan kecil dan startup.

Contoh lainnya penggunaan clolud dapat diterapkan untuk beberapa industri, seperti hospitality, education, retail, healthcare, finance dan government. Jika perusahaan Anda masuk dalam keenam kategori tersebut maka perusahaan Anda dapat sekaligus menggunakan layanan Managed Service Provider Indonesia.

MSP merupakan sebuah layanan terintegrasi penyediaan sumber daya serta pengelolaan dalam bidang IT (informasi dan teknologi). Dimana dalam layanan tersebut terintegrasi dalam 5 bentuk layanan, yaitu internet connection, IT infrastructure, integrated system, cloud solution dan professional service. Semua layanan MSP yang menyeluruh ini untuk memenuhi kebutuhan setiap sektor industri yang berbeda-beda.

Source
Sign In or Register to comment.