Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Mengamankan Transaksi Online dengan Bantuan Managed Service Provider Indonesia



HYPERNET – Kemudahan dalam berbelanja online, menjadi alasan utama penjual dan konsumen melakukan transaksi online. Bahkan disebutkan dalam sebuah media online, social commerce sejauh ini menyumbang nilai transaksi e-dagang tertinggi. Dengan solusi pembayaran yang mudah dan cepat bisnis dengan mengandalkan internet ini bisa tumbuh pesat.

Social commerce merupakan kemampuan untuk melakukan pembelian produk dari perusahaan pihak ketiga pada media sosial Anda. Misalnya, Anda dapat menelusuri dan membandingkan produk di Facebook dan kemudian melakukan pembelian di Facebook itu sendiri. Ataupun, setelah Anda melihat produk di facebook, lalu Anda pergi ke website perusahaan tersebut untuk melakukan pembelian. Cara penjualan seperti ini terbukti efektif bagi kedua belah pihak, yaitu penjual dan pembeli. Maka dari itu, semua jenis usaha baik yang besar maupun kecil kini mengandalkan social commerce untuk menjual produk mereka.

Menurut Asosiasi Fintech Indonesia dan Tech in Asia (2016) menyebutkan nilai transaksi per hari dari social commerce mencapai 2,7 juta transaksi. Mereka selama ini berdagang secara online dengan memakai platform sosial seperti Facebook, Instagram, BBM, Line, dan WhatsApp. Disebutkan juga 80 persen pertumbuhan perdagangan online saat ini dominasi oleh aktvitas jual beli yang berlangsung di social commerce. Platform ini dipilih karena penjual dan pembeli dapat melakukan percakapan panjang, tentang seluk beluk produk, sistem pembayaran, dan cara pengiriman.

Namun sebagaimana Anda tahu, pada penggunaan social media tentu hanyalah sebagai sebuah platform untuk melakukan promosi bukan transaksi oniline dengan fitur pembayaran didalamnya. Karena itu, penjual membutuhkan sebuah layanan keamanan data transaksi keuangan untuk mempermudah dalam melakukan transaksi pembayaran. Dimana sistem ini diharapkan bisa menjadi solusi social commerce yang terintegrasi dengan sistem pembayaran dan manajemen inventori bagi penjual dan pembeli terutama yang pengguna platform social commerce.

Dalam melakukan transaksi sektor finansial, seperti social commerce, membutuhkan sebuah sistem terintegrasi yang dapat diandalkan untuk keamanan data serta peningkatan kualitas pelayanan. Solusi Managed Service Provider (MSP) untuk bisnis finansial yang ditawarkan oleh Hypernet dirancang untuk mendukung aktivitas layanan tersebut. Karena itu, untuk lebih mengamankan sistem tersebut, social commerce lebih dapat melakukan transaksi online secara aman dengan layanan managed service provider.

Source
Sign In or Register to comment.