Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Hobi Jurnalis Sekaligus Bisa Meraup Untung

Hobi adalah salah satu hal yang pada umumnya dimiliki oleh setiap orang. Ada banyak hobi yang dimiliki oleh seseorang dan justru menguntungkan. Salah satunya adalah hobi jurnalistik yang menguntungkan dan sudah dirasakan oleh banyak orang yang berpengalaman di bidang ini. Ada banyak sekali pengalaman yang mereka dapat, termasuk sekaligus berwisata.

Hobi Jurnalistik Yang Menguntungkan
Jika seseorang memiliki hobi tertentu dan mendalaminya, maka tak menutup kemungkinan hal ini akan bisa memberi keuntungan tersendiri untuk mereka. Misalnya saja dengan hobi jurnalistik seperti yang sudah disebut di atas. Jika menekuni bidang tersebut, tak menutup kemungkinan justru akan memberi keuntungan tersendiri untuk yang menekuninya.
Ada banyak orang yang bisa menjadi sukses karena keberhasilan mereka dalam menekuni suatu bidang. Bidang yang mereka tekuni pun bisa merupakan hasil dari hobi yang dimiliki. Menekuni hobi mereka dengan baik akan menimbulkan kesuksesan sekaligus bisa menghasilkan, terlebih untuk sebagian orang yang sudah terkenal akan kesuksesananya.
Bagi Anda yang juga memiliki hobi serupa, tak ada salahnya untuk didalami dan ditekuni. Dari hobi jurnalistik yang menguntungkan ini juga akan ada rasa nyaman yang bisa Anda dapat. Keuntungan dan kenyamanan yang Anda dapat akan bisa membuat Anda merasa betah berada pada zona tersebut, dengan banyak hal yang bisa dieksplor secara luas.
Anda yang sudah menekuni atau suka dengan jurnalistik dan menjadikannya sebagai sebuah hobi, maka ternyata hal yang satu ini dapat menghasilkan. Adanya hobi jurnalistik yang menguntungkan ini bisa dimulai dari adanya pendalaman mengenai apa saja yang menjadi aspek atau bagian dari jurnalistik, lalu bisa Anda kembangkan dengan sendirinya.
Hobi jurnalistik yang didalami ini tak menutup kemungkinan bagi kita untuk menambah banyak pengalaman. Mulai dari menulis, berbicara dengan banyak orang baru, pergi ke tempat baru, bahkan sampai harus melewati banyak hal menantang demi bisa mencapai suatu tujuan. Pengalaman seperti ini akan bisa Anda dapat tanpa digantikan dan belum tentu datang 2 kali.
Mungkin sebagian orang berpikiran bahwa jurnalistik adalah salah satu bidang yang berbahaya, karena nantinya seseorang harus dikirim ke suatu tempat untuk meliput dan mendapat berita. Sementara itu, nyawa mereka menjadi taruhannya. Padahal, faktanya tak selalu seperti ini. Justru dari sana ada banyak pengalaman yang bisa didapat dan terbilang unik.
Selain itu, jika mendalami dunia jurnalistik sebagai hobi, lama-kelamaan hal ini akan bisa menjadi sebuah pekerjaan untuk Anda. Adanya hobi jurnalistik yang menguntungkan ini akan membantu Anda mendapat pekerjaan dengan lebih mudah. Tak semua orang memiliki bakat dan kemampuan di bidang ini dan justru kesempatan itulah muncul untuk Anda.
Bila Anda memiliki hobi di bidang ini dan dikembangkan dengan baik, maka tak menutup kemungkinan akan ada peluang seperti yang sudah disebutkan di atas. Sekali pun nantinya jurnalis bukan menjadi pekerjaan Anda, namun talent ini akan bisa menguntungkan. Anda juga bisa berbagi ilmu dengan banyak orang di bidang ini, seperti menjadi narasumber.

Jurnalistik Yang Menguntungkan
Setelah menilik ulasan di atas, Anda sudah mengetahui adanya peluang dari hobi jurnalistik yang menguntungkan. Anda bisa mencoba untuk mengembangkannya, terlebih jika menyukai bidang ini. Anda yang suka dengan eksplorasi lingkungan atau tempat baru pun bisa mendapat kesempatan ke sana jika memang menekuni bidang ini, tanpa mengeluarkan biaya.
Misalnya saja, Anda bekerja sebagai jurnalis dan ditugaskan pergi ke suatu tempat yang sejak dulu sudah diimpikan. Tugas ini dilakukan dengan biaya dari pihak yang memberi Anda tugas. Di sana, Anda akan bisa bertugas sekaligus mengunjungi tempat yang sudah diinginkan, selama memungkinkan. Hal ini akan menekan biaya pengeluaran Anda untuk pergi ke sana.
Selain itu, hobi jurnalistik yang menguntungkan ini juga bisa menjadi satu media bagi Anda yang suka berbagi. Misalnya, Anda memberi pengetahuan pada banyak orang dalam organisasi, seperti menjadi pembina atau pemateri suatu acara. Ilmu yang Anda salurkan ini akan sangat bermanfaat dan bernilai untuk satu atau beberapa orang yang menjadi peserta.
Keuntungan yang Anda dapat dengan menekuni bidang ini memang tak selalu dinilai dari uang. Akan tetapi, sebagian keuntungan tersebut juga bisa mendatangkan uang dengan sendirinya, bahkan menjadi pekerjaan tetap atau sampingan Anda, seperti penulis, jurnalis, pembina, pembicara, pemateri, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Bila Anda memiliki hobi di bidang ini, tak ada salahnya untuk terus belajar dan mendalami, serta mengeksplornya. Anda akan bisa mendapat keuntungan seperti di atas, baik satu atau bahkan beberapa. Hal ini akan bermanfaat tak hanya untuk diri Anda sendiri, namun juga orang lain. Kesempatan pun tak akan datang dua kali.

Itulah beberapa hal mengenai hobi jurnalistik yang menguntungkan dan bisa Anda ketahui. Jika memang merasa bahwa hal ini merupakan bidang Anda dan bisa didalami, mengapa harus ditunda atau pikir dua kali?
Sign In or Register to comment.