Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Arti Hari Sumpah Pemuda yang Perlu Dipahami

Bagi seorang pemuda maupun generasi muda hari Sumpah Pemuda adalah momen bagi kami untuk lebih menaikkan jiwa yang berkakarter kebangsaan, layaknya cinta tanah air, disiplin, dan pantang menyerah layaknya yang sudah dicontohkan oleh para pemuda atau pejuang kita. Menilik apa yang berjalan di jaman kini, kemungkinan cukup memperihatinkan, bagaimana hari Sumpah Pemuda cuma dijadikan sebagai perayaan belaka.

Tak tersedia aksi nyata dan ambisi baru yang membumbung tinggi demi mewujudkan pemuda Indonesia yang berkarakter. Yang tersedia justru krikis sifat yang jadi merajalela, di mana tawuran antar pelajar sudah menjadi tradisi, pergaulan bebas di kalangan remaja jadi membara dimana-mana seperti, dan tetap banyak ulang persoalan mutu pemuda yang tersedia di Indonesia.

Penulis menjadi ingat apa yang dulu Bung Karno katakan, "Berikan saya 1.000 orang tua, niscaya dapat kucabut semeru berasal dari akarnya. Berikan saya 10 pemuda niscaya dapat kuguncangkan dunia". Dengan begitu, dapat dikatakan pemuda adalah harapan bangsa, dan tulang punggung kemajuan bangsa ini. Jika pemuda rusak, maka hancurlah negara. Jika pemuda hebat, maka majulah bangsa Indonesia. Peran kami sebagai seorang pemuda amat dibutuhkan untuk negeri kami tercinta.

Hal-hal yang dapat kami melaksanakan antara lain, rajin belajar, menjunjung tinggi rasa nasionalisme, berkarakter kuat dan disiplin. Dengan begitu, kami dapat mengimbuhkan sumbangsih untuk Indonesia, meskipun cuma sedikit. Sedikit lebih baik daripada tidak sama sekali.

Berbicara tentang persoalan yang tersedia di tanah air kita, itu semua adalah kesalahan semua warga Indonesia. Bukan pemerintah, bukan juga sekelompok orang. Memang benar yang melaksanakan aktivitas yang merugikan negara ini adalah para pejabat yang mengambil alih duit rakyat, tetapi sebenarnya banyak penyakit yang menghinggapi tiap-tiap rakyat Indonesia yang membuat Indonesia sukar mengalami kemajuan, keliru satunya adalah tidak disiplin. Jadi, pertanyaan bagaimana banjir dapat berjalan di Jakarta? Ya, itu gara-gara segi ketidak disiplinan manusia yang menghilangkan sampah tidak terhadap tempatnya.

Sejarah berasal dari Pemuda sudah membuktikkan bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang punyai pemuda berkarakter, kuat, dan tangguh. Perjuangan kami sebagai generasi muda saat ini adalah melanjutkan perjuangan para pemuda terdahulu, agar Indonesia jadi maju dan hebat gara-gara pemudanya. Sebuah kata bijak kemungkinan dapat Anda jadikan motivasi, "Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepada kita, tetapi tanyakan apa yang dapat kami berika kepada negara.."

Sign In or Register to comment.