Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Pemerintah Daerah Berlomba Memberikan WiFi Gratis untuk Warga dengan Bantuan Internet Service Provid



IT Solution Indonesia – Salah satu program pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan fasilitas publik adalah menyediakan jaringan WiFi di seluruh ruang publik secara gratis. Hal tersebut dilandasi karena saat ini jaringan WiFi sudah menjadi kebutuhan masyarakat dalam menjalin komunikasi serta menunjang aktivitas sehari-hari.

Ada banyak ruang publik yang menjadi target pemasangan WiFi. Misalnya, taman, angkutan kota hingga balai kota. Dalam perencanaan menyediakan WiFi gratis ini setiap pemerintah daerah memiliki target berbeda-beda. Sebut saja kota Bekasi. Dikutip dari sebuah media online, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berjanji akan menuntaskan janjinya memasang 1.000 titik jaringan WiFi gratis di seluruh ruang publik menjelang berakhirnya masa jabatan pada 2018. Pemasangan 1.000 titik WiFi di ruang publik ini meliputi taman yang sudah berhasil dibangun, sehingga menjadi fasilitas penunjang dalam program 1.000 taman. Menurutnya, penyediaan WiFi cukup penting dalam menunjang Kota Bekasi sebagai kota yang maju dengan konsep Bekasi Smart City .

Berbeda dengan Kota Bekasi, Pemkot Sukabumi melakukan langkah inovasi untuk mendorong para pemilik kendaraan angkutan kota (angkot) konvesional seiring sudah beroperasinya angkutan online. Di mana Pemkot berencana memberikan WiFi gratis dengan tujuan untuk meningkatkan optimal pelayanan kepada para penumpang.

Pada tahun ini, Pemkot Semarang memasang 70 titik wifi yang dapat diakses secara gratis. Wifi tersebut berada di taman yang tersebar di seluruh Kota Semarang. Masih di kutip dalam media online, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakn pemasangan WiFi gratis di tempat publik ini terbilang aman. “Untuk mengantisipasi hal-hal negatif beberapa situs tidak bisa diakses di sini, seperti youtube," paparnya. Ia berharap masyarakat khususnya pelajar dapat memanfaat fasilitas ini dengan maksimal serta warga yang belum mengenal teknologi agar memanfaatkan fasilitas ini.

Untuk di Jakarta sendiri, terdapat fasilitas tambahan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta untuk memanjakan pengunjung Wisata Balai Kota. Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan (Kominfomas) DKI, telah rampung memasang WiFi sebanyak 10 unit yang tersebar di seluruh area Balai Kota. Dengan fasilitas Wi Fi gratis di Balai Kota, pengunjung akan memiliki keinginan lebih besar untuk lebih mengenal Balai Kota dan Pemprov DKI. Terlebih kebanyakan pengunjung merupakan anak remaja yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan pemahaman teknologi yang besar.

Untuk pemerintah kota ataupun perusahaan yang ingin menyediakan WiFi gratis untuk fasilitas publik tentu ingin memberikan fasilitas yang terbaik untuk penggunanya, Karena itu, pemilihan Internet Service Provider sangatlah dipenting.

Source
Sign In or Register to comment.