Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Tiga Kesalahan yang Membuat Bisnis Tersendat



Perusahaan Konsultan IT – Pada beberapa negara termasuk Indonesia, entrepreneur atau pemilik usaha kecil dan menengah (UKM) menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi. Terbukti, beberapa UKM mampu bertahan dalam krisis ekonomi dalam sepuluh tahun ke belakang. Adapun yang dilakukan pemilik UKM, yaitu mampu berinovasi dalam produk dan mendorong perkembangan bisnis baru. Sehingga, hal tersebut memberikan dampak positif, yakni menginspirasi bagi banyak orang. Dalam perjalanan bisnis tentu tidak semua entrepreneur dan UKM memiliki hasil yang sama. Bahkan tak banyak diantara mereka yang bisa mengembangkan usaha hingga besar. Berikut tiga kesalahan yang biasanya dihadapi oleh para pengusaha tersebut yang membuat bisnisnya tersendat:

Kurangnya sikap kepemimpinan. Usaha kecil, menengah ataupun besar yang telah memiliki karyawan, sikap kepemimpinan sangat dibutuhkan dalam mengembangkan usaha. Sebab jika terjadi kesalahan atau kegagalan terhadap perusahaan bukan saja kesalahan karyawan, bisa saja karena sikap pemilik atau pemimpin usaha yang kurang mimiliki sikap kepemimpinan tersebut. Karena itu, hal yang diperlukan adalah dapat menyeimbangi dan menjadikan satu visi dan misi dengan karyawan untuk menggapai kesuksesan perusahaan.

Mengabaikan teknologi. Tak dapat dipungkiri, sebuah usaha menjadi besar karena mau mengikuti perkembangan teknologi. Saat ini banyak sekali sistem yang dikembangkan untuk mempermudah menjalankan sebuah bisnis. Namun, seiring perkembangan teknologi masih banyak pengusaha yang lebih memilih memperbanyak investasi barang dibandingkan investasi teknologi yang akan mendatangkan banyak keuntungan.

Salah satu yang teknologi yang memiliki banyak manfaat adalah internet. Di internet, telah ada sistem tata kelola perusahaan, sistem pembukaan dan juga sistem manajemen bisnis yang bisa diaplikasikan. Untuk menangani itu semua, seorang pengusaha baru tidak perlu memperkerjakan bagian IT pada perusahaannya, melainkan dapat menggunakan layanan Managed Service Provider. MSP merupakan sebuah layanan terintegrasi penyediaan sumber daya serta pengelolaan dalam bidang IT/ IT Solution Indonesia(http://hypernet.co.id/it-infrastructure)kebutuhan setiap sektor industri yang berbeda-beda.

Tak bisa mengatur waktu. Banyak pengusaha yang merasa bahwa waktu yang ia miliki kurang banyak sehingga ia tidak bisa mengelola bisnis dengan baik. Padahal sebenarnya, waktu bisa dikelola. Untuk itu, buatlah prioritas dalam menggunakan waktu Anda.

Source


Sign In or Register to comment.