Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Wordpress

Di dunia blogging mungkin kita sudah cukup mengenal apa itu WordPress, sebagai layanan penyedia blog gratis. WordPress banyak digunakan oleh para blogger personal maupun perusahaan untuk membuat websitenya ssendiri.
Kegiatan blogging belakangan ini sangat banyak digeluti oleh masyarakat, terutama bagi yang gemar menulis. Para penulis dapat menuangkan ide-ide ataupun pengalaman mereka dalam sebuah artikel dan membagikannya di blog yang sudah mereka buat.
Dari pihak perorangan WordPress sering digunakan sebagai media promosi atau haya sekedar membuat catatan pribadi. Untuk kalangan pebisnis atau perusahaan WordPress digunakan sebagai media promosi atau company profile mereka.
WordPress menyediakan wadah bagi blogger untuk membuat blognya sendiri . dengan WordPress kita bisa membuat blog sendiri secara gratis tetapi ada fitur premium yang tidak bisa kita gunakan.
Hal itulah yang menjadi salah satu kelebihan dan kekurangan WordPress. Berikut akan dijelaskan mengenai kekurangan dan kelebihan menggunakan WordPress gratis
Kelebihan
• Bersifat Gratis
• Dapat digunakan secara offline
• Menyediakan banyak plugin dan template
• Pembuatan kategori dan sub kategori yang banyak
• Mudah dalam melakukan proses administrasi dan perawatan
• Mempunyai banyak fitur dan susunan panel administrasi
• Dan masih banyak lagi pastinya
Kekurangan
• Tidak dapat mengatur halaman hosting
Dikarenakan wordpress gratis dimana didalamnya sudah menyediakan layanan hosting secara gratis. Anda tidak bisa mengakses panel hosting tersebut.
• Konten tidak mutlak milik sendiri
Mengingat hosting bukan milik sendiri pastinya seluruh konten dan kepemilikan hanyalah bersifat semu belaka. Sama dengan blog lainnya. Kita hanya pengguna bukan pemilik blog wordpress kita. Ini sangat berbeda dengan kita yang menggunakan blog wordpress yang menggunakan hosting sendiri atau hosting berbayar maka status kepemilikan mutlak milik anda.
• Tidak leluasa dalam menata tampilan blog
Halaman CSS yaitu halaman yang sangat penting untuk mengatur script HTML untuk menata tampilan blog. Dengan CSS kita bisa leluasa mengotak atiknya, tetapi di dalam wordpress.com fasilitas ini tidak disediakan secara gratis melainkan anda baru bisa menggunakannya dengan membayar. Sedangkan fitur template untuk mengatur tampilan sangatlah terbatas. Dan hanya fitur-fitur tertentu yang disediakan.
• Tidak dapat menerima bisnis dari google adsense
Sudah menjadi hal yang sangat lazim jika di dunia blogging sudah banyak yang menjadikan blogging sebagai ajang bisnis. Baik yang gratis ataupun yang berbayar. Kebanyakan bisnis online melalui blog biasanya menggunakan sebuah iklan salah satunya dengan iklan google adsense yang saat ini sangat popular dengan dimana untuk menampilkan iklan tersebut anda harus memasukan scriptatau bahasa code ke dalam blog wordpress. Sampai saat ini blog wordpress tidak dapat dimasukan code bahasa ataupun script iklan dari google adsense.
• Tidak dapat menggunakan plugin
Plugin wordpress adalah sejenis aplikasi yang sangat berguna untuk mengoptimalkan fungsi dari blog wordpress. Untuk jumlahnya pun sudah sangat banyak sekali, namun tidak tersedia plugin pada blog wordpress hingga saat ini. Jika anda menggunakan sebuah wordpress yang mengunakan hosting berbayar tentu anda bisa menggunakan berbagai macam plugin untuk mengoptimalkan blog wordpress anda.
Berikut merupakan beberapa Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan WordPress, buka berarti apabila didalam sebuah blog wordpress memiliki kekurangan lantas disebut cacat. Tapi hanya sebuah keterbatasan. Tetapi wajar saja karena hanya layanan yang bersifat gratis dan kenyataannya samapi saat ini masih digunakan para blogger di seluruh dunia. Dan wordpress sendiri adalah layanan blog gratis no 2 setelah blogger.com
Sign In or Register to comment.