Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

fungsi class diagram,er-diagram,sequence diagram beserta uml lainnya?

saya mau nanya apakah semisal kita mau buat suatu aplikasi harus membuat uml nya terlebih dahulu?mengingat saat ini saya sedang menyelesaikan PA dan dituntut untuk membuat semua diagram yang ada pada uml. menurut saya dengan hanya mengandalkan er-diagram dan use case saja aplikasi sudah dapat digambarkan dan tentunya kita sudah dapat merancang aplikasi tersebut. jadi kenapa ya harus ada diagram-diagram itu semua padahalkan intinya sama saja interaksi antar user atau system?

Tanggapan

  • Faktanya di lapangan/dunia kerja, sekarang yang paling sering digunakan UML.
    ERD memang bagus untuk programmer, karna memudahkan pembuatan Struktur Database yang dibutuhkan untuk membangun sebuah system.
    Tapi untuk Proses Bisnis, dengan UML lebih memudahkan penjelasan proses bisnis yang dibutuhkan untuk membangun system.
Sign In or Register to comment.