Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

10 Cara Mendapatkan Pengunjung Gratis

Mendapatkan Pengunjung merupakan salah satu hal yang paling penting untuk setiap Webmaster. Terlebih lagi, Anda tidak bisa mendapatkan pengunjung hanya sekali dan kemudian menuai banyak keuntungan. Mendapatkan Pengunjung adalah pekerjaan rutin dan Anda harus terus-menerus melakukannya, jika ingin mendapatkan pengunjung. Berikut 10 cara mendapatkan pengunjung gratis:

1. Optimasi Situs Anda untuk Search Engine

Search Engine selalu menjadi cara utama untuk mendapatkan pengunjung secara gratis. Itulah mengapa Anda perlu melakukan pekerjaan rumah Anda dan mengoptimasikan situs Anda sehingga mendapat peringkat yang baik untuk keyword yang Anda targetkan. SEO masih merupakan cara paling ampuh untuk mendapatkan pengunjung secara gratis dan Anda benar-benar perlu meluangkan waktu dalam upaya optimasi situs Anda. SEO tidaklah  sesulit yang Anda bayangkan.

2. Perbaharui Konten Situs Anda Secara Berkala

Jika Anda berharap beberapa rahasia besar akan terungkap pada artikel ini, Anda mungkin akan sedikit kecewa. Salah satu langkah pertama dalam mendapatkan pengunjung secara gratis adalah hal yang tampak sepele namun penting, yaitu mendapatkan konten berbobot dan sering memperbaharuinya. Dalam hal SEO, konten adalah raja. Jika konten Anda bagus dan sering diperbarui, Anda tidak hanya akan membangun pengunjung setia yang datang untuk melihat apa yang baru, tapi search engine juga akan menyukai situs Anda.

3.  Manfaatkan Situs Social Bookmarking

Situs Social Bookmarking adalah cara lain yang ampuh untuk mendapatkan pengujung secara gratis. Jika Anda ingin belajar bagaimana melakukannya, bacalah artikel Cara mendapatkan pengunjung dari situs Social Bookmarking, di sana akan dijelaskan apa yang harus dilakukan jika Anda ingin mendapatkan pengunjung gratis dari situs seperti Digg, Delicious, dan lain sebagainya.

4.  Gunakan Akun Twitter dan Facebook Anda

Jejaring sosial merupakan cara untuk mendapatkan pengunjung secara gratis. Jika Anda populer di jejaring sosial, seperti Twitter atau Facebook, pengunjung  yang Anda dapatkan dari sana dapat dengan mudah melampaui pengunjung dari Google dan search engine lainnya. Memang benar bahwa membangun jaringan besar follower pada Twitter dan Facebook memerlukan waktu dan usaha tetapi biasanya memberikan hasil memuaskan.

5.  Ambil Link dari Situs Lain yang Sama dengan bidang Anda

Cara lain untuk mendapatkan pengujung secara gratis adalah dari situs lain yang sama dengan bidang Anda. Mendapatkan link dengan situs lain dalam bidang Anda juga baik untuk SEO, terutama jika Anda berhasil mendapatkan link tanpa atribut nofollow yang terkenal. Meskipun jika link nofollow (yang tidak berguna untuk SEO), tetap saja membantu Anda mendapatkan pengunjung ke situs Anda. Jika Anda mengatur penempatan link Anda di tempat yang terlihat di situs dengan volume pengunjung yang tinggi, Anda bisa mendapatkan ribuan hits dari link ini saja. Jika Anda memerlukan daftar situs dalam bidang Anda di mana Anda bisa mendapatkan backlink, periksa Backlink Builder Tool. Namun, berhati-hatilah jika Anda bertukar link karena jika Anda terhubung ke tangan yang salah, Anda bisa menderita kerugian.

Mendapatkan pengunjung secara gratis merupakan topik yang luas dan tidak mungkin kita membuat daftar semua cara untuk melakukannya. Namun, jika Anda tahu cara yang paling penting, yaitu cara yang kita bahas dalam artikel ini dan Anda menerapkannya dengan benar, maka dijamin bahwa Anda akan bisa mendapatkan banyak pengunjung secara gratis.

Untuk Anda ingin baca lebih lanjut bisa kunjungi artikel ini lebih lanjut. 

Sign In or Register to comment.