Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

10 Kesalahan dalam Link Building (Teknik SEO)

image

Hallo semua...

Yang lagi mencari ilmu-ilmu internet marketing boleh mampir ke Blog UpToPromo bukan promosi yah :D tetapi memang benar disana akan ada banyak tips seputar SEO dan internet marketing.

Khusus disini akan membahas untuk mengenai teknik link building yang mana hal-hal apa saja yang menjadi kesalahan dalam melakukan teknik link building dan tentunya harus Anda hindari.

Apa sebenarnya Link building?? Link building adalah salah satu kegiatan SEO yang paling penting, namun ini tentu saja tidak berarti bahwa Anda harus membangun link dengan harga berapa saja. Secara harfiah dan kiasan, Link building bisa sangat mahal dalam hal waktu dan juga uang. Ada banyak kesalahan link building yang mahal dan di bawah ini adalah beberapa contoh yang paling umum:

Periksa apakah backlink memiliki atribut ”nofollow”
Pertukaran link masih merupakan salah satu cara white hat untuk membangun backlink tapi sayangnya ada banyak webmaster yang tidak bermoral yang akan menipu Anda. Salah satu penipuannya adalah ketika Anda membayar seseorang untuk backlink, tiba-tiba menghilang atau memiliki atribut ”nofollow”. Itulah sebabnya Anda harus memeriksa terus menerus jika link tersebut masih ada atau tidak dan jika tidak.

Mendapatkan kualitas link yang baik tetapi dengan anchor text yang tidak berguna
Hal ini bagus saat kualitas situs Anda mendapatkan link yang tinggi tetapi ketika anchor text-nya ”Klik di sini!” atau sesuatu yang menyerupai seperti itu, link ini hampir tidak berguna. Keyword dalam anchor text sangat penting, jadi jika backlink tidak memilikinya, itu bukan salah satu yang berharga jadi untuk membuat kualitas backlink Anda berharga maka sisipkan untuk keyword didalamnya. Menganalisis link anchor text membutuhkan waktu tetapi tool ini Backlink Anchor Text Analyzer dapat melakukannya untuk Anda dengan baik.

Mendapatkan link gambar (ketika link teks dengan keyword dimungkinkan)
Kadang-kadang ketika webmaster terburu-buru untuk mendapatkan backlink, mereka melewatkan detail kecil, seperti anchor text. Ya, link gambar memang bagus dan bahkan bisa membawakan Anda lebih banyak pengunjung daripada teks (jika gambarnya dan tentu saja pengguna mengklik) tapi untuk tujuan SEO tidak ada yang mengalahkan keyword dalam anchor text.

Gunakan teks ALT jika link gambar satu-satunya 
Link Gambar mungkin menjadi pilihan yang lebih buruk daripada link teks tetapi jika link gambar adalah satu-satunya kemungkinan untuk mendapatkan backlink, jangan menolaknya. Namun, pastikan bahwa teks ALT dari link gambar memiliki keyword Anda hal ini tentuk akan menjadi lebih baik daripada tidak ada sama sekali.

Mendapatkan backlink dari situs-situs yang tidak relevan
Kesalahan ini benar-benar salah satu yang paling sering terjadi! Ketika berburu backlink, Anda harus berkonsentrasi pada situs yang relevan saja. Jika Anda memiliki sebuah situs kencan, mendapatkan link dari situs keuangan tidak ada gunanya. Memang benar bahwa tidak mudah untuk menemukan situs yang relevan untuk mendapatkan link tetapi jika Anda berada dalam wadah yang sangat sempit, kemungkinan bahwa ada ratusan atau bahkan ribuan situs yang relevan Anda bisa mendapatkan backlink. Jika Anda memerlukan daftar situs tersebut untuk wadah Anda, cobalah Backlink Builder dan lihat apa saran yang diberikan, dan semoga tools ini akan sangat membantu Anda ketika ingin menemukan backlink yang relevan dengan situs Anda.

Maaf yah Ada sebagian tip kepotong karena melibihi kuota penulisan :D tapi jangan khawatir bisa dilanjutkan di Blog UpToPromo untuk terus update seputar tip dan teknik online marketing sampai ketemu di tips berikutnya :)

Sign In or Register to comment.