Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Klik link berikut untuk informasi cara menyisipkan kode program supaya tampil rapi dan terformat dengan baik di diskusiweb.com: http://www.diskusiweb.com/discussion/50415/cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb-com

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

TAMPILAN DATAGRID GAK SESUAI SQL

MAS atau MB, mau tanya dong. .
kenapa ya tampilan datagrid VB6 saya jadi gak jelas gini, padahal dijalanin di SQL bisa tapi pas di panggil di datagrid jadi kayak gini ya. .
image
http://3.bp.blogspot.com/-0CAiNj_7eRs/VA_IZI3MXnI/AAAAAAAAAm4/MtaMEl733Wg/s1600/tampilan.jpg

terimakasih,

Comments

  • itu masalah encoding karakternya

    database pake apa ?
  • pake mysql itu mas. .
    padahal di SQL udah bener, tapi pas saya tampilin di datagrid jdi kayak gt.
    solusinya gmn ya mas?
  • encoding karakter yg elo pake di mysql nya apa ?
  • utf8_general_ci

    gmn mas?
  • tipe field nya apa ?
  • desimal masnya. .
  • koding nya kaya apa ?
  • edited September 2014
    nih mas
  • select a.NOBKT,a.TGLBKT,a.NOGB,a.TGLJT, a.KDSRH,
    if(a.KDREK is null, a.KET, b.KET) as DIBAYAR,
    if(a.KDSRH='P', a.JMLPRB-COALESCE(a.METERAI,0)-coalesce(a.BULAT,0), "") as PROSES,
    if(a.KDSRH='K', a.JMLPRB-COALESCE(a.METERAI,0)-coalesce(a.BULAT,0), "") as KAS,
    left(a.NOBKT,2) as bank
    from sbklr a LEFT join tblspl b on a.KDREK = b.KODE
    WHERE a.KDSRH='P' OR a.KDSRH='K'
  • COALESCE() buat apa kalo parameternya cuma 2 ?
    pake IFNULL() aja napa ?
    daripada COALESCE(a.METERAI,0) lebih baik IFNULL(a.METERAI,0)

    btw, gw tanya koding nya mas'e
    bukan query nya

  • owh ya maaf.
    koding d vb nya ya?
    saya g pake koding tu mas,
    saya pake adodc, langsung conect ke datagrid
  • edited September 2014
    ada 1 kemungkinan ...

    di filed tsb return nya ada 2 jenis
    bisa numerik, bisa string

    coba elo buat seragam saja dulu
    numerik semua

    jangan :
    if(a.KDSRH='P', a.JMLPRB-COALESCE(a.METERAI,0)-coalesce(a.BULAT,0), "") as PROSES,

    tapi ( sekalian gw ganti pake IFNULL() ) :
    if(a.KDSRH='P', a.JMLPRB-IFNULL(a.METERAI,0)-IFNULL(a.BULAT,0), 0) as PROSES,



    kalo masih tetap sama hasilnya
    pemikirannya dibalik
    hasil numerik di cast jadi string

    gw liat grid nya juga rata kiri
    kemungkinan itu dianggap string semua
    kecuali ada seting di grid yg kelewatan elo set supaya ditampilkan sbg numerik
  • ok, sudah bisa mas, trimakasih. . 
    :)

  • ada permaslaahn yg sama mas,
    querynya spt ini :
    select
    IF(b.KET is null, a.KET, b.KET) as DibayarUD,
    a.NOGB, a.TGLCAIR, NULL AS DEBET, a.JMLPRB as KREDIT, left(a.NOBKT,2) as bank
    from sbklr a
    left join tblspl b on a.KDREK=b.KODE
    union all
    select
    if(a.KDCFLOW is null, a.URAIAN, d.KET) as DibayarUD,
    if (b.NOBKTGB is null, a.NOBKTKEU, b.NOBKTGB) as NOGB,
    if (c.TGLCAIR is null, a.TANGGAL, c.TGLCAIR) as TGLCAIR,
    if(mid(a.NOBKTKEU,3,1) = 'M', (if (c.JUMLAH is null, a.RPHDBT, c.JUMLAH)), null) as DEBET,
    if(mid(a.NOBKTKEU,3,1) = 'K', (if (c.JUMLAH is null, a.RPHKRD, c.JUMLAH)), null) as KREDIT,
    left(a.NOBKTKEU,2) as bank
    from mkeu a
    left join sbt b on a.NOBKTKEU=b.NOBKTKEU
    left join sbtagih c on b.NOBKTGB=c.NOBKTGB
    left join tblbuy d on a.KDCFLOW=d.KODE
    Hasil gridnya TGLCAIR nya g tampil

  • sbklr.TGLCAIR
    mkeu.TANGGAL
    sbtagih.TGLCAIR

    tipe nya apa ?
    isinya apa ?
  • type DATE semuanya.
    isinya tanggal mas. .
  • edited September 2014
    itu tampilan hasil TGL CAIR sama kayak permasalahan sebelumnya,
    pas format datagridnya saya ganti dengan DATE tampilnya jd ERROR seperti itu.
  • data format di grid nya elo set apa ?
  • DATE mas,

    dibuat general tampilnya jd kyk yg pertma, pas saya ganti DATE jadi error spt itu.
  • cara elo set format ke date bagaimana caranya ?
  • edited September 2014
    kayanya ini yg bikin masalah adalah interpretasi data yg berbeda antara mysql dan vb nya

    mending elo pake DATE_FORMAT() di query nya kalo sekedar mau menampilkan hasil "mm-dd-yyyy"
    jadi vb nya pasti menerima sudah dalam bentuk string
    kagak perlu elo format lagi
  • hasilnya sama kayak yang number di kas dan proses diatas td mas,. .
    "〲㐱〭ⴹ㤱"
    tapi kalo formatnya diganti date ya tu hasilnya "ERROR"
  • query elo kaya apa to ?
  • Udah bisa mas, yg atasnya tadi klewatan, hehe
    makasih2. .
    :D
  • Mas jerapah, mau tanya,
    gimana cara membuat variable dalam variable,
    contah misal :

    saya punya variable A1, A2, A3
    A1 =11
    A2=12
    A3=13

    A(n)
    jika n = 1 maka yang muncul 11, jika n=2 maka yg muncul 12, dan jika n=3 maka yg muncul 13.
    tolong penjelasannya.
    terimakasih
Sign In or Register to comment.