Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Seorang Developer Amerika Klaim bahwa Microsoft Mencuri Ide Software Miliknya

edited July 2014 in Berita IT
Microsoft yang dikenal sebagai produsen software terbesar dunia baru saja mendapatkan aksi protes dari seorang developer asal Amerika Serikat bernama Rob Morris. Morris mengatakan kalau dia bersama seorang temannya membuat sebuah software yang disebut bernama V_Graph. Software yang disebutnya sebagai web widget ini memungkinkan developer untuk menambah konten web pada aplikasi miliknya.

Merasa software miliknya tersebut berpotensi, Morris pun mencoba untuk mengajukan hasil kreasinya kepada Microsoft. Microsoft, menurut Morris, menyukai ide software tersebut, namun sayangnya tidak ada kesepakatan yang terjadi antara kedua belah pihak. Walaupun begitu, Microsoft ternyata akhirnya merilis browser Internet Explorer 3.0 yang di dalamnya terdapat teknologi mirip dengan V_Graph.

[​IMG]

Tak cukup di situ saja, bahkan Microsoft telah mengajukan paten terhadap teknologi itu dengan nomor paten 6,101,510 pada tanggal 8 Agustus 2000. Padahal di sisi lain, Morris mengatakan kalau pihaknya terus berusaha untuk menjual software tersebut. Hal ini pun akhirnya memperburuk kondisi bisnisnya, sementara di sisi lain, Microsoft mendapatkan uang miliaran dolar.

Dalam wawancaranya dengan Venturebeat, Morris mengatakan kalau berkat teknologi software itu, browser IE 3.0 berhasil mengalahkan para pesaingnya. Ditambah lagi, saat ini teknologi yang sama juga dipakai Google pada Android. Dari sini, Microsoft juga memperoleh biaya royalti pertahun dari Google.

via Venturebeat

Sumber dari http://www.beritateknologi.com/seorang-developer-amerika-klaim-bahwa-microsoft-mencuri-ide-software-miliknya/

Teman" mari kita diskusi tentang berita heboh nich. 

Tanggapan

  • Wah baru tau ada berita ini. ini gugatnya barusan aja? kenapa kok gak dari dulu?
    :(
  • Bill Gates emang jenius
  • Yang jadi pertanyaan adalah apakah Morris dan kawannya juga pernah mengajukan hak paten until software tsb? Kalau sudah, bagaimana isi dokumennya?
  • persoalannya emang harus mengajukan paten dahulu, dan klo lihat2 di beberapa kasus, paten memiliki tenggat waktu, jika sudah expired maka siapa saja bisa mengembangkan teknologi itu tanpa membayar royalti. seperti contoh kasus pesawat antara wright bersaudara dimana akhirnya justru pengembangan teknologi pesawat bukan di dia tapi di rivalnya yg berhasil mendapatkan 50 jt USD dari total bisnis aviasi.
Sign In or Register to comment.