Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (diskusi atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai seperti komputer, java, php, mysql, dll. Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus!
- Bagi Anda yang ingin mendaftar, baca link berikut:
http://diskusiweb.com/discussion/50491/how-to-registrasi-diskusiweb-com-baca-ini-terlebih-dahulu
- Cara menyisipkan kode program supaya tampil rapi dan terformat dengan baik di diskusiweb.com: http://www.diskusiweb.com/discussion/50415/cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb-com
- Cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Join Tabel MYSQL

Maap nih sob, saya nanya join tabel lagi :
saya ada 2 tabel :
1. Tabel perpus_user :kd_user,status_user,nm_user,pass_user,email_user,alm_user,phone_user,level
2. Tabel perpus_buku : kd_buku,kategori_buku,judul_buku,penulis_buku,tgl_buku,kd_user.

Ket : tgl_buku pada perpus_buku digunakan untuk mencatat kapan buku itu diserahkan oleh anggota
        kd_user pada perpus_buku digunakan untuk mencatat siapa yang menyerahkan buku tersebut sesuai anggota yang terdaftar pada perpus_user dan masing-masing anggota dapat menyerahkan lebih dari satu buku.

Persoalan :
- saya menampilkan data anggota, pada halaman tersebut saya kasih kolom detil, jadi ketika diklik maka akan tampil detil anggota termasuk buku apa aja yang udah diserahkan oleh user tersebut. Untuk menampilkan buku yang diserahkan saya pakai join tabel, berikut potongan scriptnya :
<pre lang="php">
<?php

$decid=base64_decode($_GET['id']);
include '../config/koneksi.php';
$caridetil = mysql_query ("SELECT * FROM perpus_user where kd_user='$decid'");
$querydetil=mysql_fetch_array($caridetil);
echo "NIM / NIP : ".$querydetil ['kd_user']."<br>";
echo "Nama : ".$querydetil ['nm_user']."<br>";
echo "Status : ".$querydetil ['status_user']."<br>";
echo "Email : ".$querydetil ['email_user']."<br>";
echo "Alamat : ".$querydetil ['alm_user']."<br>";
echo "Telephone : ".$querydetil ['phone_user']."<br>";
Echo " Data Buku Yang diserahkan oleh ".$querydetil ['nm_user']."<br><br>";

$caribukuuser= mysql_query ("SELECT * FROM perpus_user p NATURAL RIGHT JOIN perpus_buku pk where kd_user='$decid'");
$querydetilbukuuser=mysql_fetch_array($caribukuuser);
if ($querydetilbukuuser<1){
echo "Tidak ada data penyerahan buku";
}else{
echo "Kode Buku : ".$querydetilbukuuser['kd_buku']."&nbsp&nbsp&nbsp&nbsp";
echo "Judul Buku : ".$querydetilbukuuser['judul_buku']."&nbsp&nbsp&nbsp&nbsp";
echo "Penulis Buku : ".$querydetilbukuuser['penulis_buku']."&nbsp&nbsp&nbsp&nbsp";
}

?>
< /pre>
Pertanyaan : Script diatas bisa menampilkan buku yang diserahkan user tapi cuma satu buku, gimana kalo buku yang diserahkan user lebih dari satu?

Mohon bimbingannya sob....Makasih.



Tagged:

Comments

  • ya jelas cuma bakal ada 1 yg kecetak
    lha wong mysql_fetch_array() nya cuma dijalankan sekali doang
  • tambahin dikit bang :
    $querydetilbukuuser=mysql_fetch_array($caribukuuser);

    bagian situ adalah data array. itu bisa menampung banyak data.
    bener kata pak Boo.. cuma muncul satu. karna dijalanin sekali.

    data diatas di Looping aja.
Sign In or Register to comment.