Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Error Paging PHP

Parse error: syntax error, unexpected T_WHILE in C:\xampp\htdocs\binda\berita_sebelum.php on line 56

berita_sebelum.php

...
$total=mysql_query("select * from berita");
$total=mysql_num_rows($total);
$total=ceil($total/4);
$curPage=abs((int)$_GET['p']);
if ($curPage==null){$curPage=1;}
elseif($curPage>$total){$curPage=$total;}
$maxRec=4;

$sql = mysql_query("SELECT * FROM berita ORDER BY id_berita DESC LIMIT ".$startRec.",".$maxRec)

while($s = mysql_fetch_array($sql)){ 

$tgl = tgl_indo($s[tanggal]);
...

Tanggapan

  • Itu Mysql_querynya kok ga ada " penutup?



  • $sql = mysql_query("SELECT * FROM berita ORDER BY id_berita DESC LIMIT ".$startRec.",".$maxRec."")

    coba yang aku merahin dikoreksi..
  • edited May 2013
    bukan masalah quote ... dari pesan error nya kelihatan kok ...

    Parse error: syntax error, unexpected T_WHILE in C:\xampp\htdocs\binda\berita_sebelum.php on line 56

    ada "while" yg kagak diharapkan ...

    $sql = mysql_query("SELECT * FROM berita ORDER BY id_berita DESC LIMIT ".$startRec.",".$maxRec)
    while($s = mysql_fetch_array($sql)){ 



    sepintas sih bener, tapi kenapa begitu ketemu "while" parser nya langsung "tereak" ?

    $sql = mysql_query("SELECT * FROM berita ORDER BY id_berita DESC LIMIT ".$startRec.",".$maxRec);
    while($s = mysql_fetch_array($sql)){ 

    karena sebelum "while" parser nya mencari penutup syntax sebelumnya, tapi kagak ketemu ...
  • owh ya, gak terlalu merhatiin mas boo. 
  • setelah saya rubah jadi seperti yang mas boo saranin. muncul lagi pesan error seperti dibawah ini :

    Warning: mysql_fetch_array() expects parameter 1 to be resource, boolean given inC:\xampp\htdocs\binda\berita_sebelum.php on line 56


  • edited January 2015
    kalo itu biasanya salah query ...

    coba query nya di echo sebelum di eksekusi

    periksa, sudah bener atau salah ...

    curiga gw sih masalah : $startRec

    karena gw kagak ketemu definisi nilainya sebelum dipake ...

    otomatis, query yg ini :
    SELECT * FROM berita ORDER BY id_berita DESC LIMIT ".$startRec.",".$maxRec

    jadinya :
    SELECT * FROM berita ORDER BY id_berita DESC LIMIT ,4 <-- salah syntax



    tapi, mestinya, php juga sudah "tereak" kalo ada variabel dipake sebelum ada definisi nilainya
    dengan catatan : seting notice kagak dimatikan
  • sudah jadi.
    ternyata saya lupa naruh kode untuk $startRec nya.

    $startRec = ($curPage-1)*$maxRec;
Sign In or Register to comment.