Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Siap Memulai Bisnis di Online?

edited February 2013 in Share

image


Persaingan bisnis dari hari ke hari semakin tinggi. Menuntut para pelaku usaha untuk selalu mencari ide kreatif dan inovatif untuk memenangkan persaingan. Dari sekian banyak pilihan salah satunya dengan melakukan membuka peluang pasar melalui internet.

Salah satu peluang usaha yang dapat dijalankan dengan fasilitas internet yaitu Toko online. Yang dimaksud dengan toko online yaitu berjualan produk atau jasa namun dalam memasarkannya menggunakan internet, biasanya dengan menggunakan website atau menggunakan blog maupun jejaring social yang memiliki banyak pengunjung.

Saat ini sudah banyak toko online yang menjual mainan anak, toko buku , perhiasan, jam tangan, dsb. Hampir semua bisnis bisa dijadikan Bisnis Online.

Untuk menjalankan toko online tidaklah mudah seperti yang dibayangkan, sangat di diperlukan ketekunan, keseriusan dan fokus yang sama besar dengan menjalankan toko offline.

Berikut beberapa tips cara sukses membuka toko online, yang dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan dalam menjalankan usaha toko online anda:
  • Seperti halnya membuka toko offline, toko online juga membutuhkan tempat yang strategis untuk memasarkan produknya. Untuk bisnis online, Anda dapat memilih tempat usaha yang gratis ataupun usaha yang berbayar. Tempat gratis misalnya saja menggunakan fasilitas blog untuk membuka toko online.
  • Dalam menjalankan toko online, buatlah desain
    website atau blog yang digunakan sebagai tempat berjualan semenarik mungkin & informasi yang detail sehingga para konsumen merasa senang dan dapat memahami dengan jelas atas penawaran anda.
  • Untuk menambah kepercayaan konsumen baru, buatlah kotak testimoni yang menampung pertanyaan konsumen serta komentar para pembeli yang telah? menerima produk pesanannya. Hal ini juga dapat dijadikan sebagai bukti, bahwa toko online anda benar – benar mengirimkan barang yang telah dipesan konsumen.
  • Lakukan promosi untuk toko online Anda, gunakan SEO untuk membantu meningkatkan kunjungan pada website toko online Anda. Selain itu Anda juga bisa memasang iklan baris ataupun iklan baner pada situs – situs yang telah memiliki banyak pengunjung. Baik itu iklan gratis maupun iklan berbayar.
  • Pilihlah nama domain dengan kata kunci yang gampang diingat dari jualan toko online Anda.
  • Pasanglah alamat Anda, email, dan nomor telepon yang bisa dihubungi dengan jelas.
  • Pilihlah rekening bank yang memiliki jaringan nasional dan daftarkan rekening pembayaran toko Anda dengan fasilitas internet banking untuk memudahkan kontrol pembayaran dari pembeli produk Anda.
Masih banyak lagi tips-tips yang bisa jadi bahan pertimbangan anda untuk memulai usaha di online , namun ketahuilah bahwa peluang sukses dengan bisnis online masih terbuka lebar bagi Anda.



image
Sign In or Register to comment.