Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Giada NI-HM65T, Motherboard Nano-ITX Multifungsi Tahan Suhu Ekstrim

edited May 2012 in Berita IT
Giada kembali menghadirkan Motherboard multifungsi terbarunya yaitu NI-HM65T Nano-ITX. Motherboard dari Giada ini menghadirkan keunggulan komputer desktop dalam ruang yang sangat kecil, hanya sepanjang 12 cm. Walaupun ukurannya hanya 12 cm saja, namun Motherboard Giada NI-HM65T sangat cocok digunakan untuk kontrol industri, pemantauan dan otomatisasi, aplikasi embedded, serta digunakan untuk kegiatan sehari-hari di rumah dan kantor.

Motherboard Giada NI-HM65T ini dirancang dengan Intel HM65 Express Chipset dan platform Sandy Bridge. Selain itu juga ditenagai dengan CPU Intel Core i7/i5/i3/Celeron 867 yang didukung memori hingga 4GB serta dukungan audio, video dan grafis yang terintegrasi onboard membuat Giada NI-HM65T memberikan kinerja tinggi dan konektivitas yang luas, sekaligus menjaga pengeluaran biaya listrik agar tetap rendah.
Motherboard Giada Nano-ITX NI-HM65T

Dalam press release-nya kepada Tim Pusat Teknologi, Motherboard Giada NI-HM65T dikemas dalam ukuran dimensi yang sangat kecil, yakni hanya 12 cm x 12.8 cm, lebih kecil dari ukuran PC biasa, dengan backplate setinggi 25 mm. Giada NI-HM65T ini merupakan pilihan tepat untuk kontrol industri dan aplikasi otomatisasi. Giada NI-HM65T juga menawarkan keandalan tinggi, dan kompatibilitas dengan standar-standar industri, dengan header COM untuk memastikan dukungan terhadap hardware lawas.

Dengan kreasi dan integrasi ekstensi PCI khusus pada pinggiran motherboard, Giada NI-HM65T memungkinkan pengguna untuk merancang dan membuat add-on sendiri sebagai upgrade tambahan sesuai kebutuhan. Pada board Giada NI-HM65T tersedia dua buah slot mini PCIe. Satu untuk mendukung WiFi atau kartu Bluetooth, yang lainnya memungkinkan pengguna untuk menambahkan mSATA atau drive SSD internal berkecepatan tinggi.

Selain drive mSATA, sebuah port SATA 3 6Gb/s mendukung berbagai macam perangkat penyimpanan, termasuk hard disk drive tradisional, SSD, dan drive optik CD/DVD/BD. Tersedia pula sebuah slot memori SO-DIMM yang mendukung hingga 4GB 1066MHz atau 1333MHz DDR3 DRAM.

Keandalan dan daya tahan SSD internal sangat cocok untuk lingkungan operasional yang keras dimana debu atau getaran mungkin membuat hard disk drive tradisional menjadi tidak cocok (misalnya lantai pabrik atau digital signage eksternal), selain juga menawarkan peningkatan kinerja dan konsumsi daya rendah untuk aplikasi sehari-hari. Motherboard Giada NI-HM65T ini sangat cocok untuk dijadikan komputer atau mini PC hemat daya yang dapat digunakan pada lingkungan dengan suhu ekstrim.

Berikut spesifikasi lengkap Motherboard Giada NI-HM65T:

Intel Core i7/i5/i3/Celeron 867 (opsional)
Intel HM65 Express chipset
Format Nano ITX tipis – hanya 12cm x 12.8cm
Low profile mini-ITX I/O shield – tinggi hanya 25mm
2x USB 2.0
Memori hingga 4GB DDR3 1066/1333MHz
Mendukung SATA 3.0 6Gb/s
Full HD 1080P video, HDMI, dan VGA
Banyak pilihan konektivitas, termasuk header COM internal

Menurut Asisten PR JEHE/Giada untuk Indonesia, setiap board Giada NI-HM65T telah mengalami uji kendali mutu yang sangat ketat, termasuk 5 tes utuh selama 24 jam pada suhu 65 C, dan pengujian pada suhu ekstrim -15 C untuk untuk memastikan kecocokan board Giada NI-HM65T pada suhu lingkungan yang sangat rendah. Induktor berintikan nikel dan kapasitor solid digunakan untuk semakin menambah keandalan dan stabilitas Giada NI-HM65T.

Motherboard Giada NI-HM65T memiliki dua buah konektor USB 2.0/1.1 pada panel belakang yang dapat digunakan untuk menghubungkan perangkat-perangkat seperti keyboard, mouse, printer, dan kamera. USB juga dapat digunakan untuk menambah disk drive SATA internal dengan penyimpanan mobile yang dapat dilepas untuk cadangan, transfer data, ataupun menyimpan file-file video, foto, dan audio. Selain itu, Giada NI-HM65T juga mendukung Gigabit LAN untuk koneksi ke jaringan berkecepatan tinggi.

Giada NI-HM65T memiliki kartu grafis terintegrasi onboard, dengan keluaran video HDMI dan VGA. Board ini juga menawarkan kanal suara 5.1 dari antarmuka audio ALC662, dengan konektor output digital S/PDIF untuk kualitas audio yang sangat bagus bahkan dalam lingkungan dengan tingkat EMI yang tinggi. Kemampuan audio dan video Giada NI-HM65T menjadikannya pilihan ideal untuk aplikasi embedded khusus seperti pengontrol Smart TV atau set top box.

Kabarnya Motherboard Giada NI-HM65T yang tahan suhu ekstrim ini akan dirilis di Indonesia beberapa bulan mendatang. Kita tunggu saja!

Sumber:
http://pusatteknologi.com/giada-ni-hm65t-motherboard.html
http://www.gamexeon.com/giada-ni-hm65t-nano-itx-motherboard-pc-desktop-di-telapak-tangan-anda/
http://www.klikgame.com/article/motherboard-giada-ni-hm65t-performa-pc-desktop-di-telapak-tangan
http://teknoinfo.web.id/giada-merambah-nano-itx-mainboard
Sign In or Register to comment.