Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Jenis SSL dan Perbedaannya

Ada beberapa jenis Sertifikat SSL (juga dikenal sebagai Secure Certificate) yang dapat Anda pilih, pada artikel ini saya coba menjelaskan berbagai jenis SSL dan perbedaannya:

Shared Certificates
Shared Certificates disediakan gratis pada beberapa webhosting. Dengan Shared Certificates memungkinkan Anda untuk menggunakan enkripsi SSL tanpa harus membeli Sertifikat SSL Anda sendiri.

Karena merupakan sertifikat bersama, tidak dikhususkan untuk website Anda, berarti Anda harus menggunakan alamat URL domain yang menjadi Shared Certificates bukan nama domain Anda sendiri, jika Anda ingin menghindari peringatan browser.

Jika Anda mencoba untuk menggunakan nama domain Anda sendiri dengan Shared Certificates, Anda akan menerima peringatan di browser web Anda bahwa nama domain Anda tidak cocok dengan nama domain yang dilisensikan pada Shared Certificates.

Shared Certificates/Shared SSL tidak dianjurkan untuk website e-commerce yang memerlukan keamanan lebih, karena biasanya pengguna mengharapkan website anda memiliki sertifikat SSL sendiri/Private SSL.


Domain Validated Certificates
Domain Validated Certificates kadang disediakan gratis oleh beberapa webhosting dalam paket hosting, ada juga yang membebankan biaya untuk pembuatannya.

Domain Validated Certificates adalah Sertifikat SSL yang sesuai untuk e-commerce website dan untuk situasi di mana Anda inginkan komunikasi yang aman antara website Anda dan pengguna.

Pada Domain Validated Certificates sertifikat lisensi dilisensikan pada domain anda, sehingga website anda memiliki sertifikat sendiri/Private SSL.

Company Validated Certificates
Company Validated Certificates adalah jenis sertifikat yang lebih ditunjukan untuk perusahaan yang ingin memvalidasi keberadaan perusahaannya.

Untuk mendapatkan Company Validated Certificates, sebuah perusahaan harus memberikan dokumen tambahan untuk menyatakan identitas perusahaan Anda tersebut adalah benar dan jelas keberadaannya.

Keuntungan dengan Company Validated Certificates adalah pengguna akan memiliki lebih percaya diri dalam keamanan website anda.

Extended Validation Certificates
Sertifikat EV menyediakan koneksi yang aman, dan membantu untuk mencegah penipuan karena untuk mendapatkannya Anda diharuskan melalui serangkaian pemeriksaan menyeluruh dan validasi.

Sertifikat ini dirancang untuk memberikan standar yang lebih tinggi jaminan bagi pengunjung untuk mengotentikasi website anda.

Extended Validation Certificates memiliki keistimewaan yaitu, pada URL bar akan berwarna hijau dan tertulis nama berusahaan anda yang dijamin oleh sertifikat SSL Extended Validation Certificates, sehingga lebih meyakinkan pengguna bahwa website anda dijamin kevalidannya.
Sign In or Register to comment.