Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Pendidikan Tinggi Berdampak Besar Pada Korupsi?

edited July 2011 in Gaul
Mungkin banyak dari pembaca sekalian yang bertanya apa maksud dari judul tersebut. Alasan saya mengambil topik tersebut adalah karena menurut saya semakin tinggi pendidikan seseorang maka semakin besar peluangnya untuk melakukan korupsi pada suatu institusi atau instansi dimana seseorang itu bekerja atau mengabdi. Mengapa?

Menurut saya dan seperti yang saya lihat di saat sekarang ini, orang-orang yang melakukan korupsi kebanyakan atau mayoritas adalah orang-orang yang pendidikannya tidak bisa dipandang sebelah mata, ada yang S1, S2, S3, atau Stelerlah. Mengapa bisa demikian?

Selengkapnya...
<a href=http://nielpoenya.blogspot.com/2011/07/pendidikan-tinggi-berdampak-besar-pada.html#more</a>;

Tanggapan

  • hi salam kenal, menurut saya itu tidak sepenuhnya benar ... bukan pendidikannya tinggi atau tidaknya... semua itu kembali ke masalah moral dan pembentukan moral seorang ,
    masalah yang dihadapi negara kita ini dari kecil dari mulai pembentukan jati diri seseorang itu sudah tidak baik dan cenderung tidak diperhatikan .. pendidikan kita hanya cenderung mencari hasil akhir yaitu nilai sehingga makna dan tujuan pendidikan itu sendiri di abaikan.
    kita di didik untuk mengejar nilai dan saling bersaing, dan mengabaikan nilai nilai kebersamaan kekeluargaan . jika dari kecil atau awal sudah dibentuk moral yang kuat hati dan sikap yang welas asih bertanggung jawab , saya yakin sampai seorang menempuh pendidikan setinggi apapun dia akan ingat pelajaran moral yang di ajarkan nya sejak kecil. ingat generasi muda atau anak2 adalah penerus jika moral hancur apa yang akan kita harapkan kelak.. tidak ada sama sekali!!
    negara yang peduli akan nasib bangsanya harusnya mendidik dan memberikan pendidikan yang baik dari usia dini tidak sperti sekarang hanya mikirin kepentingan golongan dan rebutan kekuasaan..

    maaf mungkin terlalu panjang dan OOT . tapi ini opini dan curhat, hehe :-D
  • Ga ada hubungannya dengan ketinggian jabatan. Kondektur bis kota dan tukang parkir juga bisa korupsi...

    macam minta nota kosong waktu beli bensin trus diisi ndiri, bengkakin biaya pembelian barang buat kantor, pake telpon kantor buat keperluan pribadi... dan hal2 lain yg biasa dilakukan karyawan rendahan. Apa itu bukan korupsi?
  • Klo pendidikan rendah, penghasilan 1 juta, korupsi 500 rb (anggap aja separuh). Klo pendidikan tinggi, penghasilan 10 juta, korupsi 5 juta (separuh juga). Makanya yang pendidikan tinggi keliatan lebih banyak korupsi, lha yang pendidikan rendah cuma korupsi 500 rb.
  • Terima kasih atas tanggapan agan-agan sekalian.
    Memang dari artikel saya tersebut pasti akan menimbulkan pro dan kontra.
    Tapi pro dan kontra itu tidak kita anggap sebagai masalah tetapi sebagai saran atau pendapat. Sehigga kita bisa mengambil makna atau hikma dari artikel tersebut.
    Tapi andai kata di negara kita ini tidak ada yang namanya korupsi, sungguh indah negara ini.

    Setuju tidak?
Sign In or Register to comment.