Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (diskusi atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai seperti komputer, java, php, mysql, dll. Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus!
- Bagi Anda yang ingin mendaftar, baca link berikut:
http://diskusiweb.com/discussion/50491/how-to-registrasi-diskusiweb-com-baca-ini-terlebih-dahulu
- Cara menyisipkan kode program supaya tampil rapi dan terformat dengan baik di diskusiweb.com: http://www.diskusiweb.com/discussion/50415/cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb-com
- Cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Standart Gaji seorang IT

mas candra minta tipsnya donk untuk sukses jadi web designer/developer. soalnya gue baru mulai coba bisnisin keahlian bikin web ini. sebelumnya cuma sekedar hobi

Comments

  • enak sih punya kerjaan tetap, tapi juga freelancer untuk side job nya.. hehehe.. :D
  • Ntar kalo udah pensiun dapet tunjangan...
    uang jasa... dan asuransi....

    Anak-cucunya diberi hak bekerja di tempat itu juga...

    :D:D:D:D:D



    Kerja dimana neh..?? hahahah... :D:D:D:D
  • udah gitu ... di tempat kerja nya dapet beasiswa lanjutin sekolah ke S2/S3 en freelancer di perusahaan milik kakak sendiri emm ..... asik:D:D
  • kok blom ada yang jawab berapa gajio standartnya.....
  • Originally posted by temanspesial
    kok blom ada yang jawab berapa gajio standartnya.....

    Mungkin yg penting diatas UMR dulu... :D


    Duel.gif
  • Originally posted by temanspesial
    Hanya untuk informasi saya ingin mengangkat sebuah Topic mengenai standarisasi gaji seorang IT dan khususnya yang bergerak di web base...

    Kalo Seorang Web programmer di kantoran standart gajinya berapa perbulan? ;)
    kalo seorang web designer ?
    Kalo seorang desainer graphis ?
    kalo seorang Databaser ?
    kalo seorang Admin ?

    enak mana sih jadi seorang freelancer ato ikut orang di sebuah web developer ?

    trima kasih:)

    Nggak ada yg namanya "standar gaji" bagi seorang IT. Semuanya tergantung dari keahlian, perusahaan tempat dia kerja, posis yg dia duduki, dan juga hoki. Kalo dia hanya memiliki keahlian terbatas dan menduduli posisi bawahan otomatis gajinya kecil, mungkin cuma 2-3 juta per bulan. Tapi kalo dia mempunyai keahlian dsb, gajinya bisa gede.

    Menjadi freelancer atau gabung dengan web developer tergantung mana yg lebih menguntungkan dan berprospek cerah.

    Saya punya seorang teman. Dia lebih memilih menjadi freelancer karena menurut dia freelance tidak mengikat pada satu perusahaan saja dan penghasilannya juga bisa jauh lebih besar. Dia bekerja menjadi IT consultant yg menyediakan solusi IT bagi perusahaan-perusahaan. Penghasilannya bisa mencapai 100 juta dalam 3 bulan untuk satu proyek, dan dia sudah biasa menangani 3-5 proyek sekaligus. Tentu saja dia punya bawahan yg dia rekrut sendiri untuk ikut membantu.

    Jadi kesimpulannya adalah: yaaaaaa tergaaaannntuuuuunggg...mana yg lebih menguntungkan ;)
  • 2-3 juta??? perbulan?? :o:o

    waahh... itu dah lumayan loh...
  • percaya gak sih... kalo di sebuah perusahaan standart bonus proyek adalah 10 40 50 ...
    artinya dlm satu proyek hitung2annya
    10% untuk marketing
    40% untuk Tim
    50 % untuk perusahaan

    betul gak sih
  • Originally posted by temanspesial
    percaya gak sih... kalo di sebuah perusahaan standart bonus proyek adalah 10 40 50 ...
    artinya dlm satu proyek hitung2annya
    10% untuk marketing
    40% untuk Tim
    50 % untuk perusahaan

    betul gak sih

    bukan bonus kali, tapi pembagian keuntungan..
    dulu gue ma temen2 gue ketika bikin usaha ya seperti ini [itung2annya beda sih], tp gak dapet gaji bulanan.. jadi tiap ada project, hasilnya ya langsung dibagi, antara marketing, developer, kas.. gituu :D

    btw, knapa sih? lagi survey pasar apa mau buka perusahaan?
  • Originally posted by ZEXELGRIFONE
    2-3 juta??? perbulan?? :o:o

    waahh... itu dah lumayan loh...

    emang zexel gajinya berapa? :D
  • Originally posted by bandel
    Originally posted by ZEXELGRIFONE
    2-3 juta??? perbulan?? :o:o

    waahh... itu dah lumayan loh...

    emang zexel gajinya berapa? :D

    wakz.. gak banyak koq mas...
    asal cukup buat makan... minum.. kebutuhan sehari-hari... ma bli VGAcard.. itu dah cukup... :D:D:D
  • wah kalo dijakarta standart gaji 2-3jt itu dah bagussss.....

    nah kalo aku disemarang, gaji 1,5 jt itu udah ampir paling bagus lah untuk karyawan pemula... standart tiap kota memang beda yah... so gak bisa dipastikan :)

    .... iya nihh aku lg kembangin usaha web develop ...
  • Ditempatku gak ada web developer, yang ada software engineer, breakdownya ada yang Java developer, .Net Programmer n Oracle developer, gajinya paling kecil 3.5 juta, paling topnya 7juta, gaji software engineer di kantor ku memang besar, karena kita ada yang namanya tunjangan sertifikat, mis:SCJP,OCP,MCSA dsb, kalau untuk gaji pokok semua sama 2.5jutaan
  • wah candra kerja di mana? software developer ya? perusahaan lokal apa asing?
  • Originally posted by bandel
    wah candra kerja di mana? software developer ya? perusahaan lokal apa asing?

    Perusahaan lokal, tapi disini gak ada yang full employee selain Direksi dan Proj Man :P, tapi untuk freshgraduate yang punya pontensi lumayan lah...yang baru lulus aja bisa 2.5jutaan, kontraknya minimal 6bulan.
  • Nah tuh... malah 2,5 juta...

    Banyak yach?? :D
  • Kalo freelancer cari kerjanya gimana? Mohon petunjuk.

    Kalo untuk pemula baiknya mulai darimana? Apa harus buat web dulu? Apa langsung cari klien tanpa pengalaman?

    Terus, kalo bonafidenya. Bagus kita kerja dalam suatu team or alone?

    Thanks all ...
  • Di list aja perusahaan yang gajinya gede :
    1. Astra
    2. IBM (Fresh graduate dapat 3,5jt)
    3. .......(tambah sendiri)
  • Originally posted by PENJAHAT
    Kalo freelancer cari kerjanya gimana? Mohon petunjuk.

    Kalo untuk pemula baiknya mulai darimana? Apa harus buat web dulu? Apa langsung cari klien tanpa pengalaman?

    Terus, kalo bonafidenya. Bagus kita kerja dalam suatu team or alone?

    Thanks all ...
    Kalo dari pengalaman saya jadi freelancer, sebenarnya kerja jadi web designer/programmer itu hanya untuk kerja sampingan sambil cari pengalaman, bukan kerjaan utama.

    Ada baiknya, untuk start-point kita punya portfolio untuk diperlihatkan ke calon klien. Portfolio ini isinya web yang pernah kita bikin, web pribadi atau web "coba-coba" pun boleh. Usahakan meskipun web "coba-coba" webnya yang bagus bikinnya. Untuk proyek pertama nggak perlu patok harga mahal-mahal. Itung-itung pilot-project lah, panglaris...

    Kerja sendiri atau team terserah Anda mana yang paling cocok. Kalo memang kerjaan bisa ditangani sendiri kenapa mesti bentuk team?
  • Lebih enak jadi Web Designer apa web programer yah... ?????

    wahh gaji lebih dari 2jt kalo di smg udah gede banget..

    bisnis web bisakah bikin kita menjadi kaya???
  • mas candra minta tipsnya donk untuk sukses jadi web designer/developer. soalnya gue baru mulai coba bisnisin keahlian bikin web ini. sebelumnya cuma sekedar hobi
  • Originally posted by capz_man
    mas candra minta tipsnya donk untuk sukses jadi web designer/developer. soalnya gue baru mulai coba bisnisin keahlian bikin web ini. sebelumnya cuma sekedar hobi

    Wah saya sendiri belum merasa dah sukses, ya meniti karir dari bawah lah...cuma memang cost jadi bengkak karena kita harus rajin explore untuk leading-edge technology, belum lagi beli anggaran untuk beli buku...terus yang penting ada kemauan dan ketekunan, semuanya harus dengan proses, sekarang saya baru di level Senior Software Engineer, sallary? basicnya tetep 2.5jt, take home pay 6jt kurang dikit

    Ada lagi cost yang harus juga diperhitungkan : Sertifikasi Skill Set ! dan itu mahal, di perusahaan kita ada yang namanya tunjangan sertifikat, semakin banyak sertifikasi seorang karyawan maka gajinya semakin gede :D, tapi ikut sertifikasinya modal sendiri lho :)
  • misal spt MCSA, MCSE, MCDBA getoo mas??
    :D
  • misal spt MCSA, MCSE, MCDBA getoo mas??

    MCSA, MCSE,MCDBA :: maksudnya sertifikat yah mas... trus gimana dapetinnya... wah kok kurang tau yah... hehehe maklum baru pemula dan aku disemarang blom pernah denger itu
  • Wedeww... mas... jo ngisin2 ni wong smg to...
    He'eh yoo!! :D:D:D:D

    MCSA = Microsoft Certified Systems Administrator
    MCSE = Microsoft Certified Systems Enggineer
    MCDBA = Microsoft Certified Data Base Administrator..
    :D

    CMIIW
    :D

    cara dapetinnya, ya ikut ujian...

    tapi kayaknya dianjurkan ngikut pelatihan (training) microsoft dulu, dengan software asli, instruktur yg bersertifikat, dan buku asli. Kalo mereka nyebutnya MOC (Microsoft Original Curiculum), Egg : MOC 2151, MOC 2152, dsb... dsb...
    Dan ini tidak murah.. :D:D

    CMIIW :P
  • hehehehe.. bukannya memalukan smg tah... tapi kalo kepanjangannya gitu aku pernah denger, tapi kalo di singkat jadi Lupa..de. hehehhe
  • kalo cita2 ku mah .... cari perusahaan yg bonafid .... (kebetulan aku mechanical engineering student yg belum lulus2 gara2 dosen killer) semisal oil company (Total, Arco, Schlumberger, Harly Burton, Bakery, etc) .... truss aku coba hack aja sistem mereka, kalo berhasil baru aku tawarin ... gimana kalo aku kerja disono ..... hehehehe ..... namanya cita2 boleh-khannn (boro2 nge-hack sistem-nya corporate, nge-hack anaknya pak RT aja gagal melulu .... :) )
    but .... life must go on .... keep trying and fighting
  • Huehuehu...

    Ngehack andak pak RT?? :D:D

    Gak mau akh...
    udah ada yg sebelah ini koq...

    <<<<===== ini..

    Tapi kalo anak pak Lurah secakep itu... ya pengen dech...

    Huheueue...
    Gak nyambung yak??
  • wah... enak juga ya klo di pulau jawa...
    klo di plg, gajinya kecil sih apalagi pemula... :(:(
    but freelance boleh juga tuh.. ntar mo coba ahhh :D:D:D
  • Yang paling laku dipasaran lowongan kerja tu orang-2 Web Programer (PHP-My SQL) or Animator (flash) sih ??
  • edited March 2012
    klu standart seorang IT tergantung pengalaman dan berapa lama bergelut di bidang IT,dan juga skill yang di miliki,itupun tergantung kebijakan perusahaan dimana bekerja,klu di tempat saya bekerja,fresh graduate 2,5jt, jika sudah berpengalaman bisa nego gaji sampai 4jt bahkan bsa lebih,yang saya sebutkan itu IT Back up, level operator,bukan IT Programmer yang bekerja kadang dead line :-(
  • buset threat tahun 2004 bangkit kembali.

    Btw yang saya tahu gaji untuk IT auditor terutama fresh graduate agak lumayan (kalau kerjanya di big 4). Tapi lumayannya karena lemburnyaaaaaa
  • buset threat tahun 2004 bangkit kembali.

    Btw yang saya tahu gaji untuk IT auditor terutama fresh graduate agak lumayan (kalau kerjanya di big 4). Tapi lumayannya karena lemburnyaaaaaa

    Gpp lah threat 2004 bangkit lagi
    Mungkin si reda baru join jadi ngobok2 threat lama
    Threat lamanya menarik juga kok
    Btw capek juga tuh ngobok2 threat lama

    :D
  • wah ini senior bgt ya..

    aku ma dikota terpencil. belum ada web developer dikotaku... 
    ad cuma ya ga profesional...

    700.000. gaji itu... 
    :(

    motivasi..
  • 8 tahun tertidur
This discussion has been closed.