Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Aplikasi mobile untuk Location Based Social Networking seperti foursquare dll bikinan dalam negeri

edited April 2011 in Share
Guys, ni bukti kreativitas anak indonesia, udah banyak social network yang dbikin anak dalam negeri tp koq ujung-ujungnya dibuat pake framework? bikinan luar pula... ni ada satu aplikasi seperti fourquare atau koprol khusus mobile application berbasis Java ME dengan fitur:
1. check-in
2. share foto

bedanya dengan fourquare?
1. lokasi menggunakan GPS dan tidak bisa diubah seperti foursqure( jadi jujur ceritanya) kan g lucu kalau lagi di bandung bilangnya di paris :P
2. bisa share ke nomor temen via sms juga, jadi yang nerima bisa lihat lokasi kita lengkap dengan info nama jalan dan petanya.

coba download bagi yang punya handphone support java dengan GPS dan kamera, langsung ke http://m.sigokil.com/

Tanggapan

  • edited April 2011
    Hmm emang kalo pake framework kenapa?
    Bikinan luar juga gpp kok yang penting hasil akhirnya....
    Kalau dari dalam hasil jeblok ya percuma kan :D

    Btw saya blom coba aplikasi sigokilnya tapi kalau lihat websitenya sptnya perlu banyak dipoles :D
    Kalau konsep sigokil sih standar, dan mirip dengan foursquare n koprol (hanya beda kelebihan di lokasi ga bisa dipalsu), tapi apakah kelebihan itu emang bisa menarik pengguna yang sudah suka dengan 2 layanan tersebut?

    Apalagi sekarang ada aplikasi color.com yang terutama utk berbagi foto dengan mudah.
  • Bang Admin,

    ralat, ane g pernah bilang kelebihan di banding foursquare dll, ane bilang bedanya.. jadi ini ya tujuannya meramaikan dunia aplikasi social network.. apalagi masih jarang kan bikinan dalam negeri yag kayak gini? jadi pengguna aplikasi exsisting y biar nyoba aja.. kalau suka mangga kalau g suka juga mangga kan g disuruh bayar apapun kan?

    kalau masalah framework cuman masalah kreatifitas aja... apa ane nyebutin kalau pake framework itu jelek? g kan?

    trus masalah aplikasi jeblok atau g.. ya dilihat aja kedepannya.. sejeblok apakah sigokil ini?

    Masalah website yang perlu banyak dipoles.. kita perlubeajar dari Bang Admin disini.. :D

    selebihnya ane cuman bisa bilang.. Anak2 Indonesia ini pinter2 dan kreatif2.. kita cuman perlu apresiasi dari temen2 sebangsa.. kalau bukan orang kita yang apresiasi siapa lagi?
  • edited April 2011
    ya saya mengangkat soal framework karena Anda menyebutkan framework di postingan, yang saya lihat keunggulan sigokil ga ada hubungan apapun dengan framework, kan sigokil juga pake J2ME /Java ME yang notabene framework JAVA buatan luar :D

    Yang saya maksud jeblok bukan sigokil, karena saya belum mencoba, tapi jangan bawa2 framework dalam promosi karena hasil akhir ga ada hubungan dengan framework. Wordpress itu aslinya juga jelek coding awalnya tapi sukses besar dan sekarang sudah makin oke. Karena hasil akhirnya/produknya bisa digunakan dengan baik dan tampilan juga baik.

    Ya emang banyak orang Indo pinter, tapi kalo utk kreatif dalam hal teknologi IT saya rasa masih kurang ya, soalnya banyakan konsep produk kita emang mau ga mau perlu kita akui seringkali menggunakan konsep dari luar yang sudah ga fresh atau bener-bener new thing lagi.

    Coba lihat aja situs paling ngetop di Indo? apalagi kalo bukan kaskus yang sebenarnya cuman forum diskusi :D Tapi emang sigokil perlu diapresiasi dong yang saya angkat sebenarnya kan promosi Anda yang menyebut-nyebut framework yang saya kira ga bisa dijadikan "kelebihan".

    Tapi kaskus emang tetap ada unsur kreatif juga, buktinya vbuletin dipermak-permak sampe laris banget dan disukai orang Indo.

    Semoga sigokil sukses ... dan saya setuju kalo kita perlu apresiasi situs atau produk IT buatan Indo, tapi emang "maaf" seringkali emang banyak produk IT kita kurang oke walau emang tetap ada beberapa yang oke.
Sign In or Register to comment.