Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

KOMIK

edited 4:34AM in Gaul
aloha...

Ane bosen deh liat komik di toko buku isinya komik asal si jepang smua lalu komik buatan "bangsane dewe" ga ada yang majang ato malah ga ada yang mau nerbitin krn ga ada pembacanya......huhhhhh sedih :(:(:(

masih inget ga sama komik yang booming thn 90an

yang paling tenar kayaknya komik si petruk

tapi masih banyak lagi komik karya putra/i INDONESIA

kira2 masih ada yang inget ga selain petruk yang

siapa tau dari sini ada ide2 supaya komik karya bangsane dewe digemari lagi sama pembaca......amiiiin

http://www.bukudedo.com/

Tanggapan

  • Kualitas juga menentukan, klo yang dibahas di komik cuma cerita hantu doank, lebih baik gak usah dibaca.
    di Indonesia kan kayek gitu, klo bukan cinta maka hantulah yang dibahas. gak ada perkembangan.
  • gimana lagi krn ga ada yg mau baca komik buatan bangsane dewe. Capek-capek ngarang & nerbitin tp ga ada yg beli jg rugi.

    Malah ada pengarang komik lokal, tp gaya gambarnya jepang, dan pake nama palsu jepang juga. Tapi entah kenapa tetep mudah ditebak klo itu buatan lokal.

    Kreativitasnya jg terbilang kurang. Lha sinetron aja hampir semua ceritanya jiplak drama jepang, taiwan, korea kok.

    Akui saja, bangsa kita lebih suka jadi konsumen ketimbang produsen
  • Saya juga hobi baca komik dan novel, itu dulu. contohnya lah komik si Petruk, masa dari dulu sampe skrg cuma masalah yang sama yang dibahas ? klo dikaitkan dengan dunia perfileman, saya lebih suka produk luar karena mendidik, pengetahuan ada yang didapat dan bukan spt sinetron, yang bagaikan racun. sumpah, sinetron saya gak suka.
  • tapi biar gimanapun komik bangsa kita pernah booming.....berarti secara kualitas pernah bagus donk
  • ada kok komik indonesia.. km nyarinya dmn? aq dapet d gramed.. tp tetep aja komik bikinan anak bangsa juga rata rata gaya style gambarnya juga mirip2 ma gaya gambar komik jepang..

    iya lah, susah mmng ngalahin komik jepang. klo kita dah kalah telak, di amrik sana dah mulai mau kalah.. hehe coz 2/3 komik yg ada di toko sana isinya komik jepang, komik amrik brarti cuma 1/3..

    gimana pasar jg sich..
  • betul juga sih ....berarti kita harus tanya diri sendiri ya apa cuma hantu ma cinta doang yang bisa menghibur kita.... :D:D:D
  • menurut gw komik sepanjang masa-->komik2 karangan Tony wong, Dragon Ball Z (akira toriyama), Kungfu Boy(Takesi Maekawa):cool:
  • I love Manga
  • Sampe sekarang gw masih maniak komik, manga terutama. Gw juga koleksi komik lokal, mulai dari jamannya kopingho sampe caroq dan kawan2nya, tapi harus di akui kalo komik lokal masih jauh kualitasnya di banding komik jepang ato amrik, baik dari segi cerita, gambar ato kualitas cetakan.
    Ya mo gimana lagi, emang gitu fakta nya.
  • komik indonesia culun, terlalu di dramatisir n sok serius gituw -_-', ga asik, akh culun lah....
  • Komis indo yang saya baca ya petruk, mahabarata, wirosableng :D
  • I luv Doraemon - gw koleksi :D:D:D klo
    mnrt gw kekurangan animasi / kartun buatan indonesia itu gambarnya gak ada 'jiwa' -nya :( gambarnya gak 'ngomong' ato gak ada ekspresi kita gak tau tu kartun ketawa / sedih ( meskipun di gambarnya ngakak ) beda sama kartun jepang/waltdisney kita bisa ikutan ketawa (cth sinchan/doraemon/donal bebek :D) ngeliat gambar aja tanpa baca komikna pun saudah tau jalan ceritanya :D:D
  • gua cuman punya komik petualangan doraemon satu-satunya.. the one and only :D
  • hidup Naruto!!!



    ya gimana lagi, pada jaman 90an mungkin komik indonesia belum banyak beredar secara luas, jadi orang taunya komik lokal, tapi begitu komik jepang bisa beredar luas, jelas lebih tertarik dengan komik jepang..
  • Kalo ngikutin komik jepang, spt naruto, rasanya ada sesuatu yg bikin penasaran pengen ngikutin terus sampe kecanduan. Komik amrik yg jagoannya berotot & berhati mulia rasanya bosenin.
Sign In or Register to comment.