Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Test IQ

edited 12:32AM in Gaul
klo gsk salah yg C soalnya khan ABD masing2 ada angka 1 nya :D:D

Tanggapan

  • Pakai persamaan matematika dan subtitusi bro.
  • nah, kalo ada soal gini gimana?

    mana bilangan yang aneh?
    A. 36119
    B. 22515
    C. 57624
    D. 28918
  • tengkyu om goku, dah ngingetin.
    ketemu hasilnya A = 108 ; B = 36 ; C = 9
  • klo gsk salah yg C soalnya khan ABD masing2 ada angka 1 nya :D:D
  • hehehe.. kalo soal yang kedua itu, tidak semua orang menjawab dengan jawaban yang sama, meski jawaban sama pun, belum tentu dengan alasan yang sama pula..
    untuk lebih jelasnya, itu mustinya ditanyain k anak psikologi deh :D
  • Ini maksdunya TS apaan sih? :D
  • mungkin TS mao ngetes psikologi para dwebers kali hehehe :D:D:D:D
  • Sekarang banyak kok dijual buku tes psikotest buat tes karyawan. Baik swasta atau pns. Dicari saja. Biasanya di bagian psikologi.
  • @All

    maaf, bukan begitu maksud saya, saya bertanya bukan berarti saya ngetest IQ dewebers.

    harap maklum, saya baru selesai kuliah, & sekarang sedang mengajukan lamaran ke bbrp perusahaan. saat ini perusahaan2 tersebut melakukan test psikotest untuk menyeleksi calon2 karyawan yang mengajukan lamaran. karena itu saya harus latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi test2 tersebut.

    soal2 tersebut saya dapatkan dari buku & inet. saya bertanya karena saya memang blank dengan pertanyaan2 tersebut, maka itu saya tanyakan disini, siapa tau ada master2 disini yang bisa membantu.

    lagi lagi saya mohon maaf jika sebelumnya ada dwebers yang salah paham, saya harap penjelasan saya ini dapat dimengerti oleh para dweber sekalian.

    trimakasih, :)
  • @wongbodo
    waduh sory neeh reply saya bikin TS marah yah:(, kan bcanda ;)
    kalo soal emang buat cari kerja, gak perlu belajar tes psikologi soalnya test psikologi itu mencerminkan psikologi kita, jadi mo belajar segemana mungkin pasti ujung2nya sama (kata temen yg kul di psikologi :D), paling yang perlu di latih kemampuan umunya aja kayak matematika,ipa and pengetahuan umum
    kalo soal aptitude, kecekatan kerja dan lain2 ya itu kita bisa nilai sendiri karena emang itu keperibadian kita.
    (maklum skripsi ngambil topik SI penerimaan karyawan hehehe)

    ayo terus berjuang cari kerja tapi kalo bisa jangan cari kerja tapi bikin lahan pekerjaan hehehe :D:D:D
  • kalau bisa cari buku yang tidak hanya menyediakan soal2nya, tapi juga jawaban.
    Trus ada penjelasan juga kalau hasilnya X, itu artinya psikologinya gimana gitu...
  • gw ma matematika maah lemaah da!!!
    :P:P
  • ada 5 buah rumah yang masing2 memiliki warna yang berbeda. tiap rumah dihuni 1 orang prian dengan kebangsaan yang berbeda-beda. tiap penghuni meyukai 1 jenis minuman tertentu,merokok 1 merk tertentu dan memelihara 1 jenis hewan tertentu. tidak ada satupun dari kelima orang tersebut yang minum minuman yang sama,merokok merk rokok yang sama dan memelihara hewan yang sama seperti penghuni lain.
    pertanyaannya : SIAPAKAH YANG MEMELIHARA IKAN??

    petunjuk dari quizz ini:
    - orang INGGRIS tinggal di rumah yang berwarna MERAH
    - orang SWEDIA memelihara ANJING
    - orang DENMARK senang minum TEH
    - rumah berwarna HIJAU terletak tepat disebelah kiri rumah berwarna PUTIH
    - penghuni rumah berwarna HIJAU senang minum KOPI
    - orang yang merokok PALL MALL memelihara BURUNG
    - penghuni rumah yang di tengah2 senang minum SUSU
    - penghuni rumah berwarna KUNING merokok DUNHILL
    - orang NORWEGIA tinggal di rumah paling pertama
    - orang yang merokok MARLBORO tinggal di sebelah orang yang memelihara KUCING
    - orang yang memelihara KUDA tinggal di sebelah orang yang merokok DUNHILL
    - orang yang merokok WINFIELD senang minum BIR
    - di sebelah rumah warna BIRU tinggal orang NORWEGIA
    - orang JERMAN merokok ROTHMANS
    - orang yang merokok MARLBORO bertetangga dengan orang-orang yang minum air

    sejarah singkat mengenai kuis ini :
    Albert Einstein menyusun teka teki ini paa abad tahun lalu. Dia menyatakan 98% penduduk di dunia tidak mampu memecahakan teka teki ini.
    APAKAH ANDA TERMASUK YANG 2%???
    SELAMAT MENCOBA FRIENDS!!!!!!

    PERINGATAN KERAS!!!!!
    KALO NGGA BISA JADI YANG 2% JANGAN KECEWA YAH....KEKEKEKEKEKEKE

    nb : petunjuk ini semua benar dan terpakai

    buddypokevo8.jpg
  • 98% orang akan langsung membuat matriks dari petunjuk yg ada, kemudian mencari siapa yg memelihara ikan, dan sebagian orang akan sampai ke kesimpulan bahwa jawabannya adalah orang jerman

    padahal bukan itu jawabannya :D
  • he...3x ternyata ada yg jwb juga. quiz ini udah pernah aku jawab. tapi ternyata ada orang yang ngepost quiz ini di forum lain. jadi aku inget jawabannya.

    pake apa nemuinnya? pke program brute force ya.
    Dulu aku pake program brute force metode graph. hasilnya jerman. udah 10x aku coba. trus pake cara manual juga jerman.

    kalo ditanya alasannya knapa karena hasilnya memang jerman. mau di apa2in juga jerman.
    untuk memperkuat alasannya "karena einstein juga orang jerman" :P:P:P

    tapi memang dari semua jawaban terdapat jawaban yang berbeda. jadi percaya diri sendiri aja. nggak ada orang yang perfect di dunia ini. :D . termasuk saya yang belum tentu bener.
    sok tau, sok ceramahin, mode on :P

    Kalo bukan orang jerman? siapa dong? INDONESIA
  • daku kayanya termasuk yang 2% itu dah hiks hiks hiks.......... :( :(
    setau saya yang melihara ikan itu PERIKANAN... :(
    bisa ada yang kasih logikanya ga atau njelasin biar bisa jawabannya pas...misal aJERMAN
  • bukan gitu. jawabannya yg bener : kemungkinan ga ada yg pelihara ikan sama sekali. Dan 98% orang ga sadar ini. Kalo yg bisa jawab "orang jerman" sih banyak, meski ga sampe 98%.
    Emang bisa disimpulkan bahwa si jerman memelihara hewan kelima, tapi ga ada di petunjuk yg menjelaskan klo hewan kelima itu ikan.
    Itulah yg dimaksud einstein.
  • hmm, mana dari petunjuk yg mengatakan ada ikan disalah satu rumah? Itu jebakan mas.

    yg benar atributnya : hewan-> kucing, kuda, burung, anjing, UNKNOWN (bisa aja gajah, ular, atau gorilla, karena tdk ada petunjuknya).

    Dan einstein memaksa kita berasumsi bahwa hewan kelima adalah ikan, itu udah salah besar. Ini inti masalah sebenarnya, yg tidak bisa ditangkap oleh 98% orang.

    Kalo menggunakan rumus itu, saya yakin semua yg disini bisa mengambil kesimpulan orang jerman.
  • Jawaban memang benar orang Jerman.

    penyelesaian masalah sama persis dengan game inspector parker.
    http://www.bigfishgames.com/download-games/128/inspectorparker/index.html

    solusinya gini:
    inisialkan dulu denah 5 rumah
    tulis juga faktanya, diringkas biar gak pusing bacanya
    tulis semua atribut pada tiap2 rumah
    kemudian coret / hilangkan atribut yang tidak sesuai dengan fakta.
    hapus fakta dari list yang terbukti 100% kebenarannya, biar gak ribet.
    hasil akhir akan didapat seperti ini, silakan dikoreksi:

    atribut dari kiri kekanan:
    - Rumah: kuning, biru, merah, hijau, putih
    - Negara: Norwegia, Denmark, Inggris, Jerman, Swedia
    - Rokok: Dunhill, Marlboro, Palmall, Rothman, Winfield
    - Minuman: unknown?, teh, susu, kopi, bir
    - Hewan: Kucing, Kuda, Burung, Ikan, Anjing

    jadi ketemu, bahwa pemelihara ikan = Orang Jerman.
  • kik kik kik...ganti soal yuk, yg lebih mudah

    bila:
    aries = 4
    gemini = 8
    libra = 2
    pisces = 0

    maka berapakah cancer dan sagitarius?
  • cancer dan sagitarius bulan berapa ya ?
  • klo saya sih, jawabannya adalah orang yang senang minum air. atau diantara yang ke-lima org itu bisa memelihara ikan, bisa juga tidak ada satu org pun.
  • untuk soal Ikan, setelah ak coba kerjakan, ada 1 fakta tentang minuman yang tidak disebut, dan posisi untuk Marlboro yang harus berada di antara orang-orang yang minum air (fakta terakhir), kalo ternyata minuman yang tidak tersebutkan itu bukan air, maka posisi marlboro harus berada di tengah,

    yah, dengan ini ak punya kesimpulan bahwa soal itu tidak akan bisa dijawab dengan tepat 100% benar.
  • @^ Saya setuju kalau Soal ikan itu tidak bisa dikerjakan karena cacat.

    Tapi bila yudhist menggunakan fakta bahwa minuman ke5 belum tentu air (saya malah belum sampai kesitu), saya menggunakan fakta bahwa hewan ke5 belum tentu ikan.

    Mengerjakan soal ini sia-sia. Apapun jawabannya tidak valid karena hanya berdasar pada asumsi bukan fakta.

    y = x+10
    petunjuk : x>1 dan x<3

    berapa nilai y? 12? hehe...jelas tidak bisa dijawab. Asumsi bahwa x=2 jelas tidak boleh, karena nilai x sebenarnya antara 2.0 hingga 2.9999~

    Soal ikan ini sama saja, asumsi bahwa hewan kelima = ikan itu tidak boleh, karena sama sekali tidak berdasarkan fakta. Tidak ada fakta yg menyebutkan ada ikan disalah satu rumah?

    Ada pertanyaan "berapa jumlah mobil paijo?", bukan berarti kalau paijo pasti punya mobil kan ;) Jangan jadikan sesuatu yang belum jelas sebagai fakta
  • ini ada review tentang einstein's challenge

    http://www.stanford.edu/~laurik/fsmbook/examples/Einstein'sPuzzle.html
    .....
    Variations of this riddle appear on the net from time to time. It is sometimes attributed to Albert Einstein and it is claimed that 98% of the people are incapable of solving it. Some commentators suggest that Einstein created such puzzles not to test out intelligence but to get rid of all the students who wanted him as an advisor. It is not likely that there is any truth to these stories. Whereever this comes from, it is a nice riddle.
    .....


    http://www.greylabyrinth.com/puzzle/puzzle084
    .....
    could Einstein have created this puzzle as written here at the end of the 19th century? While Einstein was a young man, he certainly could have posed some sort of puzzle similiar to this one. But we know definitively that he could not have presented as it is here in the 19th century, because of the cigarette brands. Alfred Dunhill didn't open up a tobacco shop until the early 20th century. Blue Masters weren't launched until 1937. Pall Mall cigarettes weren't introduced until 1939.
    .....


    kesimpulan: teka teki ini tidak diketahui asal muasalnya, jadi belum tentu einstein yang membuatnya. dan einstein mengklaim hanya 2% orang yang dapat mengerjakannya, itu pada apa dulu?
    di review pertama, dikatakan soal itu ditujukan kepada siswa nya einstein yang ingin diangkat jadi penasehatnya. jadi einstein memperkirakan hanya 2% dari siswanya tersebut yang bisa menjawab soalnya. Gitu.... bukan berarti 2% dari semua manusia di bumi. Dan soal ini pun masih diragukan kebenarannya kalo einstein yang membuatnya.

    pada review ke 2 dikatakan bahwa rokok dunhill tidak membuka toko hingga awal abad 20, Einstein meninggal pada tahun 1955. jadi soal ini mungkin bukan lagi soal asli yang diberikan einstein, dan mungkin sudah banyak mengalami perubahan dari yang asli.


    @mas yudhist
    waduh, kalo bukan air yang diminum terus apa dong? masa minum roti.. hehehe.... becanda :D:D piss
Sign In or Register to comment.