Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

tebak2an..... logika neh!

edited 9:18AM in Gaul
exactly! :D:D:D:D masih ada yg mo nambahin or ada jawaban yg beda dgn logika yg berbeda?

Tanggapan

  • gw pake logika orang indo ajah...

    5 polisi = 5 penjahat = 5 menit

    rata2
    1 polisi = 1 penjahat = 1 menit

    100 penjahat, 100 menit?

    kalo polisinya robot, ndak tau capek,
    penjahatnya ndak lari2, tempatnya berdekatan,
    polisi ndak perlu nguber, tinggal nangkep,
    cukup 1 polisi

    kalo polisinya orang beneran, artinya bisa capek,
    lalu 100 penjahat pada lari kabor semua, apalagi penjahatnya mantan pelari marathon olimpide,
    polisi nangkepnya mesti lari juga...
    100 polisi juga gak cukup... :D:D:D

    apa lagi kalo polisinya polisi indonesia,
    suap duit, ijo matanya...
    kalo ini seluruh polisi indo diturunin tetep ndak cukup :P:P:P
  • same as what linoxs said before, 5
  • 5.. Tadinya sempat mikir 100, ha ha....
    Kocak juga neh
  • ps: ketinggalan.. klo mo ksih jawaban plus jalannya ye, bisa aja jalannya beda ['banyak jalan menuju roma']..:D:D
  • Originally posted by badman
    gw pake logika orang indo ajah...

    5 polisi = 5 penjahat = 5 menit

    rata2
    1 polisi = 1 penjahat = 1 menit

    100 penjahat, 100 menit?

    kalo polisinya robot, ndak tau capek,
    penjahatnya ndak lari2, tempatnya berdekatan,
    polisi ndak perlu nguber, tinggal nangkep,
    cukup 1 polisi

    kalo polisinya orang beneran, artinya bisa capek,
    lalu 100 penjahat pada lari kabor semua, apalagi penjahatnya mantan pelari marathon olimpide,
    polisi nangkepnya mesti lari juga...
    100 polisi juga gak cukup... :D:D:D

    apa lagi kalo polisinya polisi indonesia,
    suap duit, ijo matanya...
    kalo ini seluruh polisi indo diturunin tetep ndak cukup :P:P:P
    logikanya nyaris betul niy... cuma kurang dikiiiit... jawabnya manaaaaa....:o
  • lha?
    lo kasih pertanyaan juga gak lengkap kondisinya... :D:D:D

    polisinya orang pa robot?
    penjahatnya diem pa lari? (emang ada penjahat mo ditangkep gak kabor cepet-cepet? :D:D:D)
    posisi penjahatnya berdekatan pa berjauhan?
    polisinya polisi negara mana?

    :D:D:D:D:D
  • kerjakan dengan logika "manusia wajar"
    memperdetail kondisi justru memperkeruh situasi :D
    sorry.. no offense, badman ;)

    5 polisi -> 5 penjahat -> 5 menit
    setiap 1 polisi mengejar 1 penjahat dalam waktu bersamaan, berarti 1 polisi menangkap 1 penjahat dalam 5 menit, jika 5 polisi bersamaan menangkap 5 penjahat, waktunya tetep 5 menit kan.
    jadi bisa disimpulkan bahwa:
    1 penjahat -> 5 menit -> 1 polisi


    100 penjahat -> 100 menit -> ?? polisi

    1 penjahat ditangkap dalam 5 menit, berarti:
    100 menit / 5 menit = 20 penjahat

    karena ada 100 penjahat maka:
    100 penjahat / 20 penjahat = 5 polisi

    dengan ini didapatkan sebuah jawaban:
    100 penjahat -> 100 menit -> 5 polisi
  • exactly! :D:D:D:D masih ada yg mo nambahin or ada jawaban yg beda dgn logika yg berbeda?
  • Originally posted by yudhist39
    kerjakan dengan logika "manusia wajar"
    memperdetail kondisi justru memperkeruh situasi :D
    sorry.. no offense, badman ;)

    5 polisi -> 5 penjahat -> 5 menit
    setiap 1 polisi mengejar 1 penjahat dalam waktu bersamaan, berarti 1 polisi menangkap 1 penjahat dalam 5 menit, jika 5 polisi bersamaan menangkap 5 penjahat, waktunya tetep 5 menit kan.
    jadi bisa disimpulkan bahwa:
    1 penjahat -> 5 menit -> 1 polisi


    100 penjahat -> 100 menit -> ?? polisi

    1 penjahat ditangkap dalam 5 menit, berarti:
    100 menit / 5 menit = 20 penjahat

    karena ada 100 penjahat maka:
    100 penjahat / 20 penjahat = 5 polisi

    dengan ini didapatkan sebuah jawaban:
    100 penjahat -> 100 menit -> 5 polisi

    Wedew... manajuminem thread :D:D

    Asumsi Start time pukul 10.00, stop time 10.05, dalam waktu ini 5 penjahat ketangkep oleh 5 polisi. (Pernyataan)

    Asumsi Start time pukul 10.00, stop time 11.40, dalam waktu ini 100 penjahat ketangkep oleh [?] polisi. (Pertanyaan)

    Kalo Om Yudhist itu jawaban buat polisi amrik alias multi thread, benchmark tinggi :D

    Kalo jawaban polisi ind****** 20 soalnya single thread, benchmark hoek jadinya queing :P

    Jadi badman yg bener soalnya kita bukan di Amrik :cool:
  • alah ;)

    * tanda g bisa jawab
  • Nah kalo pertanyaannya diganti?

    soal:
    ada 5 orang polisi berhasil menangkap 5 orang penjahat dalam waktu 5 menit.

    pertanyaan:
    ada berapa polisi yg berpangkat sersan jika 100 penjahat yg berhasil ditangkap dalam waktu 100 menit? sebutkan namanya.
  • you got it! ;) pertanyaan udah lengkap, jelas... tuh :D:D
  • iya kalo 1 polisi menangkap 1 penjahat dalam 5 menit. Kalo 1 polisi bisa nangkep 2? Atau 2 polisi nangkep 3? atau 1 polisi nangkep 5 (karena lagi judi barengan) dan yang 4 polisi lainnya sedang parkir di antah berantah.

    Everything is possible di Indonesia :D
  • thats d spirit! ;)

    ****
    four stars for kang Hermawan!
  • hehehhe bagus juga nie, foward ah
  • klo di indo, 1 penjahat -> 100 polisi :D

    di tangkap dalam waktu 100 bulan :D

    /*lah wong penjahatnya lebih pinter dari polisinya :D
  • ada yg baru neh, udah pernah dsini blom ya?? yg tau boleh langsung jawab tp berikut caranya :P

    sekelompok anak main tukang koran, 1 anak menjadi pengantar, 5 anak lain menjadi agen. setiap berhenti di satu agen si pengantar harus menurunkan setengah dari total koran, dan si agen mengembalikan 1 ke pengantar koran, setelah ke 5-5nya udah di lewatin
    sisaya tinggal 2 koran

    pertanyaan: berapa jumlah koran mula2 ?? :D
  • 2, biar tuh agen ditambah satu kampung juga tetep aja sisa nya 2 kalo jumlah awalnya dua, duasar...
    <?php
    $total	= 2;
    
    for ($i = 0; $i <= 5; $i++)
    {
    	$total = ($total/2) +1;
    }
    
    echo $total;
    
    /*
     * -- ALGONYAH --
     * $total = 2;
     * 	
     * 1 => $nyetor == 1 (2/2), kembali 1, $sisa = 2
     * 2 => $nyetor == 1 (2/2), kembali 1, $sisa = 2
     * 3 => $nyetor == 1 (2/2), kembali 1, $sisa = 2
     * 4 => $nyetor == 1 (2/2), kembali 1, $sisa = 2
     * 5 => $nyetor == 1 (2/2), kembali 1, $sisa = 2
     * ..
     * n => $nyetor == 1 (2/2), kembali 1, $sisa = 2
    */
    ?>
    
    
  • "*****" five stars for Linoxs !!

    seperti biasa... ada yg punya jawaban lain?? :D
  • Originally posted by zyx_zoe
    neh yg laennya...

    ada 3 tukang becak mo beli pizza. tp doi ga tau mo beli dimana, disuruhnya seorang tukang ojek untuk beli pizza tersebut, kata si tukang ojek "...oo harganya 45.000..."(padahal harga aslinya cm 40.000, niatnya yg 5000 buat ongkos jalan).

    biar adil mereka patungan 15.000 masing2. hitunganya: 3 x 15.000 = 45.000

    eh ternyata belinya cuma 50 meter dr lokasi, ya karena ga enak dr duit yg 5000 td dibalikin ke masing2 tukang becak td sebesar 1000. jd si tukang becak cuma ngeluarin 14.000.
    hitungannya: 15.000 - 1000 = 14.000

    dan si tukang ojek dapet nya 2000
    hitungannya: 5000 - 3000 = 2000

    jd masing si tukang becak ngeluarin duit sebesar 14.000,
    hitungannya: 14.000 x 3 = 42.000

    klo dijumlah sama si tukang ojek 2000,
    hitungannya 42.000 x 2000 = 44.000

    pertanyaan: nah sekarang yg 1000 kemana?? :D ...iiiiiii....sereeeem.....

    RALAT

    neh yg laennya...

    ada 3 tukang becak mo beli pizza. tp doi ga tau mo beli dimana, disuruhnya seorang tukang ojek untuk beli pizza tersebut, kata si tukang ojek "...oo harganya 45.000..."(padahal harga aslinya cm 40.000, niatnya yg 5000 buat ongkos jalan).

    biar adil mereka patungan 15.000 masing2. hitunganya: 3 x 15.000 = 45.000

    eh ternyata belinya cuma 50 meter dr lokasi, ya karena ga enak dr duit yg 5000 td dibalikin ke masing2 tukang becak td sebesar 1000. jd si tukang becak cuma ngeluarin 14.000.
    hitungannya: 15.000 - 1000 = 14.000

    dan si tukang ojek dapet nya 2000
    hitungannya: 5000 - 3000 = 2000

    jd masing si tukang becak ngeluarin duit sebesar 14.000,
    hitungannya: 14.000 x 3 = 42.000

    klo dijumlah sama si tukang ojek 2000,
    hitungannya 42.000 + 2000 = 44.000

    pertanyaan: nah sekarang yg 1000 kemana?? :D ...iiiiiii....sereeeem.....
  • neh yg laennya...

    ada 3 tukang becak mo beli pizza. tp doi ga tau mo beli dimana, disuruhnya seorang tukang ojek untuk beli pizza tersebut, kata si tukang ojek "...oo harganya 45.000..."(padahal harga aslinya cm 40.000, niatnya yg 5000 buat ongkos jalan).

    biar adil mereka patungan 15.000 masing2. hitunganya: 3 x 15.000 = 45.000

    eh ternyata belinya cuma 50 meter dr lokasi, ya karena ga enak dr duit yg 5000 td dibalikin ke masing2 tukang becak td sebesar 1000. jd si tukang becak cuma ngeluarin 14.000.
    hitungannya: 15.000 - 1000 = 14.000

    dan si tukang ojek dapet nya 2000
    hitungannya: 5000 - 3000 = 2000

    jd masing si tukang becak ngeluarin duit sebesar 14.000,
    hitungannya: 14.000 x 3 = 42.000

    klo dijumlah sama si tukang ojek 2000,
    hitungannya 42.000 x 2000 = 44.000

    pertanyaan: nah sekarang yg 1000 kemana?? :D ...iiiiiii....sereeeem.....
  • Originally posted by Rismawati
    44000 dari mana?

    14000 (tk becak 1) + 14000 (tk becak 2) + 14000 (tk becak 3) = 40000 (harga pizza) + 2000 (upah)

    lha jumlahnya emang cuma 42000 kok...

    n = 3

    14000 x n_tukang becak

    14000 x 3 = 42000

    read carefully :D
  • Originally posted by Rismawati
    Originally posted by zyx_zoe
    klo dijumlah sama si tukang ojek 2000,
    hitungannya 42.000 x 2000 = 44.000

    lha iya cuma jumlahnya 42000... tuh itungan yg saya tulis

    lha anda bisa ngitung 44000 dr mana? masa ya 2000-nya di itung 2x?

    sepertinya anda kurang mencermati soal
    lagi pula quotition anda salah, saya sudah kasih RALAT
  • var sngUangDipegangTukangOjek = 15000 * 3;
    var sngHargaPizza = 40000;
    var sngUangDikembalikanKeTukangBecak = 3 * 1000;

    sngUangDiPegangTukangOjek -= sngHargaPizza + sngUangDikembalikanKeTukangBecak;

    alert (sngUangDiPegangTukangOjek)
  • kalo ngitungnya:

    var sngUangdariTukangBecak = 3 * 14000;
    var sngHargaPizza = 40000
    var sngUpahTukangOjek = 2000;

    if (sngUangdariTukangBecak != sngHargaPizza + sngUpahTukangOjek)
    {
    alert("seribu apanya ? seribu dari hongkong ? :D " )
    }
  • penjumlahan sederhana....

    task:
    Ambil 1000 dan tambah 40. sekarang tambahkan lagi 1000. tambahkan 30. tambahkan lagi 1000.
    tambah 20. tambah lagi 1000. tambah 10. Jumlahnya berapa ?

    jawaban anda 5000 ?

    Jawaban yang benar adalah 4100.

    Tidak percaya ? Check dgn kalkulator...:P
  • 5000 dari mana?
  • kok bisa 5000?

    kan 1000 * 4 = 4000
    trus 40+30+20+10 = 100

    4000+100 = 5000???
    kalo adek saya yang umur 3 tahun mungkin bisa di bohongin. hehehe.... :D:D:D:D
  • @zyx_zoe
    Rp1000 nya buat bayar parkir motor si tukang ojek.

    Kencing aja bayar.:cool:
  • yep, tepat sekali.:P
  • mungkin aja, pas di jalan waktu kembali ke rumah nemu 1 ekor lagi, ato kancilnya lagi makan timun di halaman rumah, langsung aja ditangkep.
  • ada lagi g zef?
    kesel eng maen

    http://www.tkatki.net/

    stuck d level 10 :( da yg bs bantu??
  • mungkin bgt,
    dua orang bapak n dua orang anak = satu kakek, satu ayah, n satu anak

    jadi pas 3 orang..
  • Ada dua orang bapak dan dua orang anak, mereka pergi ke hutan untuk berburu kancil, sialnya mereka hanya dapat tiga ekor, tetapi waktu kembali ke rumah, masing-masing membawa satu ekor. Mungkinkah atau mustahil???
    Jawaban disertai alasan: ;)
  • @kiku
    ada sih.

    tapi engga' termasuk tebak2an logika.
Sign In or Register to comment.