Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

tolong jawab pertanyaan saya segera ya (tentang GIS menggunakan

buat file shp nya bgmn?

file shp itu dibuat pake arcview ya? lalu setelah dapat peta n dibuka di arcview, kemudian didigitasi pakai arcview juga? lalu di buka dengan mapfile nya mapserver dan kita atur penampilan layer2 ya, betul nggak to? lalu kapan mulai mengutak atik basis datanya?.. maaf, saya tanya alur proses pembuatan sig nya dari nol. terimakasih sekali atas jawaban yang diberikan selengkap-lengkapnya, semoga Allah membalas kebaikan Anda berlipat ganda. amiin. sekedar info, ini untuk TA saya.

Tanggapan

  • ...topik nyasar...
  • ass, hi, salam kenal.. oh ya, kamu lagi ngerjain proyek TA web GIS, menggunakan UMN Map Server yah? setahu aq, setelah kita membuat file SHP di Arc View, n mo qta tampilkan di browser, sebaiknya file shp tersebut qta export dlu menjadi map file, menggunakan gix export tool, ada kan file instalannya.. setelah itu baru bisa dibuka map filenya, n qta atur penampilan layer2nya. agar bisa ditampilkan di web browser. kemudian kalo qta mo membuat basis datanya, bisa menggunakan database PostgreSql 8. softwarenya open source kok, n bisa dicari di internet. gratis.. ok deh, selamat mencoba ya.. semoga berhasil.. See u..

    Salam,

    Shinta
  • Yup, memang betul2 salah tempat porsting:D:D
  • wah salah kamar nich, tapi klo diliat2 makin banyak aja yg nanya ttg web-GIS disini, apa ga sebaiknya ditambah "kamar baru" untuk menampung aspirasi dweber yg mo nanya2 / share ttg web -GIS.

    gimana nich om momod atw om admin? bener tak?? ;)
Sign In or Register to comment.