Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Usul - biar tampilan lebih menarik

Gimana kalau mesin forum ditambahkan tag BBCodenya...

Kalau kita tulis kode apapun pasti dalam tag:
[code][/code]

Nah gimana kalau per bahasa ada aturannya:
Misal:
[code=vb][/code]
[code=php][/code]
dst...

Sehingga bila kita tulis:
[code=vb][/code]

maka kode yang ditulis di dalam tag tersebut akan berwarna seperti aturan sintaks vb.

Paling tidak keywordnya saja yang berwarna gitu...

Gimana pendapat temen2?

Tanggapan

  • He he mas Husni... masalahnya neh bukan saya sendiri yang buat program script forum ini.
    Kalau saya sendiri sih pasti mudah...

    Apalagi yang Anda minta itu fitur utk Editor Pemrograman :D bukan editor utk Forum

    Jadi sementara usulan ini saya tampung dulu ;D

    Makasih ya mas Husni
  • OK mas..

    Jadi gak sabar nih diskusiweb ada plugin baru seperti itu... ;)
  • mas Admin, coba tolong perhatiannya dong untuk tampilan diskusiweb di Opera, karena postingan (khususnya) selalu berada di-tengah align nya.

    yang ke dua, mungkin sebelum lebih jauh untuk highlight syntax, tolong mas inputan user berupa karakter tabulasi supaya di tampilkan menjadi tab/indent di postingan, soalnya maksud hati memposting kode yang berindentasi supaya jelas dibaca, apa daya tangan tak sampai :D
  • Akur.. akur.. :D ya mbak Risma.

    Mungkin biar chatnya ramai, di kasih shoutbox di forum depan .
  • usul !!!
    avatarnya di kecilin aja.. misalanya 100x100 pixel. biar nggak rame gambar"nya. bikin pusyiiiiing.

    desainnya sudah cukup OK. yang penting cepetttt

    thkxs
  • Kalo saya pengen font yang hasil postingan tu diperbesar yah 12px lah, kecil banget dah
    Harus diperbesar manual dari browser

    biar lebih enak bacanya, kaya textarea waktu nulis postingan,
    oya textareanya diperlebar juga yak
Sign In or Register to comment.