Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

blog gw hitsnya naik drastis

edited 5:11PM in Review
dari tadi pagi, gw ngecek blog gw www.kecebongsoft.tk (utk redirect) atau kecebong.madpage.com
Jumlah total kunjungan perharinya gila-gilaan, pagi ini gw ngecek, langsung 99!, trus siangnya tiba2 jadi 182, dan sekarang udah 352!.

Gw percaya 100% script hit counter gw berjalan dengan normal, tanpa ada unsur manipulasi. Dan lonjakan hit counter ini cuman terjadi belakangan ini doang, dulu-dulu enggak tuh. Anehnya, hit counter meningkat drastis dengan waktu yang teratur (pagi, siang, dan malam).

Ada satu yang gw nggak ngerti, kalo emang bener2 sebanyak itu jumlah pengunjung blog gw hari ini, kenapa nggak ada satupun yang mengepost message?. Atau ini hanya semacam BOT ?. Bagi yang pernah kehujanan hits kayak gini, bagi2 cerita donk. Gw takut kalau ini ulah orang-orang iseng yang pengen ngerjain blog gw.

thanks before..

Tanggapan

  • Lah situ masang statistik referer ndak? klo masang kan di ketahui dari mana aja bukaknya walaupun ini juga dapat di manipulasi :D. tapi juga membantu. Situ tidak ngikut web yang auto surf kan?
  • Pke tool tracking dari Extreme Tracking aja.

    ada referrernya juga (country, state, province, ip, etc)

    lengkap kok.


    :D:D:D
  • Sebaiknya hit mengunakan SESSION IP Address atau number generate untuk tiap user yang menunjungi situs anda, biar hit lebih real (walaupun saya tahu sebenarnya belum ada hit counter yang bner accurate) .;)
  • Andaikan bener seneng ya, tentu saja harus diikuti dengan respons yang nyata dr pengunjung, selain pake Awstat ada yang akurat nih menurutku yaitu pake bravenet , reportnya akurat juga
  • jadi mo ngebahas software analisis nih? oke, oom punya argumen soal jenis-jenis program analisis situs.

    pertama-tama tolong yu pada ngerti dulu klo sebenernya ada dua golongan utama program analisis. yg pertama (visitor) tracker, yang normalnya skrip yg bisa ditempelin di halaman. trus yg kedua log analysis. klo yg ini kerjanya ngebaca file log server.

    jadi klo visitor tracking itu kerjanya buat menganalisa aktifitas manusia, sementara yang log analysis kerjanya untuk monitor aktifitas server. nah karena sifat dasarnya yg udah jelas beda. makanya hasilnya juga pasti beda.


    klo log analysis :

    1. mereka ngedeteksi "unique visitor" berdasarkan IP. sementara kita udah bisa kasi asumsi kalo 1 IP itu bisa dipake untuk 10 orang (AC Nielsen untuk Detik.com). jadi itung aja dewek.

    2. tau cache donk? sebenernya banyak ISP yg meng-cache halaman di server Squid mereka. jadi kalo ada pengunjung yg mengakses situs elo, mereka sebenernya mengakses versi yang ada di Squid server itu, dan bukan dari situs elo. jadi data tentang pengunjung kayak gini ngga masuk log (Cara Kerja Hardware Server Wikipedia).

    3. point 2 juga bikin kacau goal conversion sama funneling. tapi mungkin masih banyak yang ngga pernah denger dua istilah planet ini. jadi mending lupain aja supaya otak lo ngga meleleh.

    4. trus deteksi referral juga bisa kacau toh gara-gara point 2, lagi-lagi karena log server baru nyatet pengunjung klo udah masuk halaman yang ngga di cache. jadi dianggepnya dateng dari halaman internal.

    5. oia, ngakak ngga sih klo besoknya pengunjung yang sama dateng lagi tapi lewat IP yang beda? :P

    Contoh : Awstats (free), Pathalizer (free)


    nah klo kalo tracker :

    1. skrip harus masuk ke dalem html. mendeteksi akses/download file-file non html (image, pdf, video) jadi susah.

    2. skrip bekerja dengan ngikutin (tracking) browser, bukan pengguna.

    3. klo ada pengguna Firefox, yang lalu ngga puas dan balik lagi pake Internet Explorer, gara-gara (mungkin) ancur karena dibikin tanpa mikirin browser laen yang ada di planet ini (EHHEMM..EHEMMM..EHEM!!!). ini bisa diitung dua kali.

    4. javascript ngga bisa mendeteksi crawler/spider/bot

    5. cookie yang jadi inti dari mesin tracker jenis ini bisa ngga diterima sama Internet Explorer kalau dipikirnya meragukan, dan/atau bahkan bisa diblokir sepenuhnya sama si pengguna.

    Contoh : Extreme Tracking (free), SiteMeter (free)


    jadi gue rasa skrip tracking lebih akurat dibanding log analysis, tapi ada beberapa faktor juga yang bisa ngaruh ke tingkat akurasi dua jenis sistem analisa situs ini. jadi pada akhirnya tetep aja ngga ada yg 100% akurat.

    sok atuh, segitu aja dulu deh dari gue. tar klo gue lagi mood mungkin gue posting lagi beberapa update en program ngga lupa jasa en program analisis pihak ketiga yang menurut gue (dan banyak orang) bagus. tapi sementara ini silahkan ambil kesimpulan sendiri. :D
  • trus yg mo direview mana???
Sign In or Register to comment.