Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll. Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb
Kalau email konfirmasi tidak masuk-masuk, tolong cek folder Spam di email Anda.
[Tanya] Cara nge ghost Win XP
  • Gimana sih caranya nge ghost Windows XP ? Tapi komputer yang akan di kloningkan berbeda-beda jenisnya, tidak seragam. Atau kalo ada yg punya tips singkat install WinXP secara masal, misal buat client warnet.
  • ragileragile
    Posts: 23
    kalo untuk beda kompie sih kesulitan, bisa aja kamu cloning, tapi dengan syarat kamu instal lagi win xp -nya. installnya tidak diformat dahulu. langsung ditimpa aja. (cuman bedanya kamu tidak harus install semua program).

    kalo untuk client warnet, paling enak speknya sama semua. (di tempat aku juga aku buat sama semua kok).

    selamat meng-INSTALL lagi deh... :D
  • Thanks atas responnya ragile, yg jadi masalah ya itu tadi, kalo semua program diinstall lagi satu-satu ya repot. Kalo ada solusi dengan cara di ghost, trus dicopykan ke client, abis itu kita install/timpa win xp nya saja di client, ini masih mendingan nggak terlalu capek ngeset proram tambahannya. Bagi temen-temen yg lain ada solusi mudah lagi gak cara install win xp di warnet. Saya tunggu pengalaman Anda semua para admin warnet. Thanks
  • wirawanwirawan
    Posts: 614
    gimana klo setelah selesai instal win XP di setiap PC dibuat imagenya (disk atau partiititon to image) pake norton ghost.
    nah image file tsb di simpen ke CD klo cukup (bisa pake mode compress). Aq pernah bikin cd ghost win2k+office dll cukup tuh satu cd.
    Atau bisa juga di PC itu juga pada partisi yg lain (jadi minimal ada dua partisi).
    jadi klo pc dah mulai ngadat tinggal di restore lagi.
    Sebenernya di norton ghost ada fitur clonning melalui jaringan sih (di settingnya ada) tapi blon pernah nyoba. barangkali ada rekan lain yang bisa bantu?
  • ragileragile
    Posts: 23
    buat mas daddy, yang pernah saya lakukan walaupun beda kompi itu, yang kita timpa cuman winxp aja, jadi program2x lainnya nggak usah di instal ulang. yang cuman winxp itu aja. :D
  • Klo buat warnet enaknya setelah kita install semua PC dan sudah diconfig semua (beres), kita install saja Deepfreeze. Jadi klo ada masalah tinggal di restart => beres deh masalahnya.:cool:
  • yonscun_lieyonscun_lie
    Posts: 2,864
    eh mau tanya nih, masih bingung tentang ghost.

    bisa enggak ya ghost buat rescue CD gitu? misalnya kalau windows di komputer udah benar2 macet (gak bisa boot), kita tinggal masukin CD rescue, dan perbaiki HDD sesuai image dalam CD.

    Norton ghost bisa enggak ya split file ghost yang gede (misalnya sampe 1 GB) ke 2 CD?

    thanks
  • kalo utk Win XP ada masalah dikit kalo soal nge GHOST..

    1. Spek nya mesti sama.. khususnya Motherboard.. (utk hal ini.. agak aneh.. soalnya kebanyakan gt.. tapi.. w pernah ghost yang install dari ASUS CUV-4X tapi bisa di ghost and berhasil di ASUS TUV..)

    2. Ga bole ada virus di Boot Record master.. soalnya ntar hasil cloning nya ga ada sistem..

    Thank's 4 Reading..
  • yonscun_lieyonscun_lie
    Posts: 2,864
    ***BUMP***

    duh yang pernah ghost HDD tolong kasih nasehatnya donk buat pertanyaan gua diatas:D:D:D
  • HusniHusni
    Posts: 3,244
    kalo saya sih manual aja...

    1. buat file ghostnya
    2. di RAR atau ZIP dengan dibelah belah
    3. Burn

    Kalo mau restore, minta bantuan kompie temen buat merestore file dalam CD :D:D:D
  • ihudayaihudaya
    Posts: 8
    masss idenya bagus itu. tapi kalau nge-ghost-in komuter yang beda spec. nya ntar apa ga ada trouble di driver2nya? ato apa driver2 itu ga ikutan dalam prosess nge-ghost tsb ya?

    kira2 apa ada solus utk pc yang beda spec. sehingga bisa mempermudah prosess installasi multiple pc....

Selamat datang,

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

In this Discussion

Tagged

Top Posters